Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 37

Nasional

Peringati Tahun Baru Islam, Pawai dan Sholawat Menggema di Jakarta

Peringatan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah diramaikan dengan pawai dibeberapa tempat di wilayah Jakarta. Seperti pawai obor di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018).

Pawai Obor peringatan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah di Kampung Melayu (dok. detik)

Pawai obor dimulai selepas salat Isya, sekitar pukul 20.45 WIB. Masyarakat melakukan pawai obor secara berkelompok.

Sebagian besar masyarakat yang ikut pawai obor adalah anak-anak. Mereka dengan ceria berselawat sambil memegang obor.

Sementara itu, Jalan Otto Iskandardinata tidak ditutup saat rombongan pawai obor melintas meski memakan seluruh lajur jalan dari Cililitan ke Jatinegara.

Jalan yang hanya bisa dilalui oleh pengendara hanya busway. Beberapa motor dan mobil pun terpaksa masuk busway untuk melintas. Sedangkan kendaraan yang berada di belakang rombongan hanya bisa melaju perlahan.

Pawai dan Sholawatan menggema di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018)

Berdasarkan pantauan Swararakyat.com, pawai diiringi sholawat juga tampak disekitar jalan di Kalimalang, Jakarta Timur. Tampak ada anggota Front Pembela Islam (FPI) yang turut mengawal jalannya pawai.

Sebelumnya, polisi siap mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan lancar. Polisi pun mengimbau masyarakat tertib saat melakukan pawai obor.

“Tidak semua wilayah polres mengadakan. (Mengimbau supaya warga) tertib di jalan. (Kegiatan) dikawal (oleh polisi),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat pesan singkat, Senin (10/9).

Argo tak menyebutkan secara rinci titik-titik mana saja yang akan dilalui warga yang mengikuti kegiatan pawai obor itu. Menurut dia, rekayasa lalu lintas pun akan diberlakukan secara situasional.

“Rekayasa lantas situasional saja,” ujar dia.

Loading...

Baca Juga:   Ma'ruf Amin Pamit Mundur sebagai Rais Aam di Ponpes Lirboyo
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional