Daerah  

Pj Bupati Lantik 780 Pegawai PPPK Dikingkungan Pemkab Empat Lawang

SWARARAKYAT.COM – EMPAT LAWANG – Sebanyak 780 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, resmi dilantik.

Pelantikan tersebut digelar di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang dan dilantik langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Rabu (29/5/2024).

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini membutuhkan pegawai kurang lebih 2.300.

Namun untuk melakukan penerimaan sebanyak itu, terbentur dengan anggaran. Tapi jika ada dukungan anggaran dari pusat, maka 2.300 itu akan direkrut semua. “Tapi karena belum ada anggaran, untuk sementara kita buka 500 formasi untuk tahun 2024 ini,” kata Bupati.

Dirinya lanjut Fauzan, berharap kepada ASN yang baru dilantik ini agar melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. “Jangan setelah ini teman-teman meminta untuk beralih tugas, kecuali ada kebutuhan pemerintah daerah. Bisa saja teman-teman dari Tebing Tinggi di Paiker kosong, berangkat ke paiker, jika tidak siap silahkan angkat bendera putih, berarti kalian tidak mampu,” ujarnya.

Dirinya menegaskan jika, para ASN yang dilantik ini adalah pegawai dengan perjanjian kerja, maka dari itu bekerjalah dengan baik sesuai dengan tufoksinya masing-masing. “Ingat teman-teman adalah perjanjian kerja, satu tahun tidak baik dalam bekerja maka sesuai konstitunsi akan di evaluasi,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang Soleha Apriani, menambahkan total PPPK yang dilantik ini ada 780 orang, yang terdiri dari PPPK Guru sebanyak 370 orang, PPPK Kesehatan 300 orang dan PPPK Teknis 110 orang.

Sementara untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 lulusan STTD sebanyak 4 orang. Dan CPNS yang diangkat dan diambil sumpah menjadi PNS lulusan STTD sebanyak 5 orang.

Dia juga menambahkan, pelantikan ini dilakukan dengan tujuan agar, PPPK formasi tahun 2023 dan PNS lulusan STTD, dilingkungan Pemkab Empat Lawang. Dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran “Dan penuh rasa tanggung jawab. (Red/Adv)