Daerah  

Pj Sekda: FKP RKPD, Sinergitas Arah Kebijakan Pemkot-Pemprov

SWARARAKYAT.COM – LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Lubuklinggau tahun 2024 di Lt.5 Gedung Perkantoran Wali Kota Lubuklinggau Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kamis (14/3/2024).

Kepala Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kusuma mengungkapkan tema rancangan RKPD tahun 2024 adalah peningkatan daya saing daerah didukung pelayanan publik dan infrastruktur yang unggul.

Menurut dia, tahapan kerja penyusunan RKPD dan Renja PD Kota Lubuklinggau terdiri dari penyusunan RKPD, penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, perumusan rancangan akhir dan penetapan.

“Kegiatan diawali dengan rembuk tingkat kelurahan, Musrenbang tingkat kecamatan. Kemudian hari ini dilaksanakan Forum Konsultasi Publik dan selanjutnya Musrenbang tingkat Kota Lubuklinggau,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari Bappedalitbang Provinsi Sumsel, Brilliant Faisal menerangkan tema pembangunan 2025 Provinsi Sumatera Selatan adalah penguatan daya saing daerah menuju Sumsel yang unggul dan terdepan.

Dengan prioritas utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan infrastruktur ekonomi kerakyatan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pengelolaan bencana serta meningkatkan reformasi birokrasi dan trantibum.

Pj Sekda, H Tamri dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat mensinergikan arah kebijakan Pemda dan Pemprov.

“Diharapkan ada masukan dan saran yang hadir saat ini, disini kita prioritaskan pada pembangunan kota disinergikan dengan provinsi dan pusat,” tandasnya.(Adv)