Connect with us
Dibaca: 120

Selebritis

Polda Jatim Tetapkan Vanessa Angel Sebagai Tersangka

Vanessa Angel - FOTO: Liputan6

SWARARAKYAT.COM – Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim akhirnya menetapkan artis Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Bintang FTV ini menjadi tersangka karena ikut menjadi penyedia artis dalam bisnis pelacuran ini.

“Artis VA melanggar pasal 27 ayat1 Undang-Undang ITE. Sebab dia terbukti mengeksplor dirinya untuk kepentingan prostitusi online,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu (16/1/2019).

Pasal ini disangkakan karena Vanesaa Angel terkait dengan foto dan video porno yang didustribusikan kepada mucikari ES dan pelanggan. Lewat foto dan video porono inilah, Vanessa Anggel melalui ES kerap menggaet para pelanggan.

Baca Juga:   Dede Richo, Finalis Indonesian Idol Ini Ternyata Selama Setahun Jadi Pencuri

Bukti ini didapat polisi berdasarkan pendalaman atas bukti digital forensik dari ponsel milik Vanessa dan para muncikari.

Luki menjelaskan, sejak 2017 lalu, artis cantik ini cukup aktif melayani pelanggan. “Dari 15 transaksi, ada sembilan transaksi yang melibatkan langsung Vanessa. Masing-masing dua transaksi untuk layanan di Singapura, enam di Jakarta dan satu di Kota Surabaya,” katanya.

Seperti diketahui, bisnis prostitusi artis ini terbongkar setelah penggerebekan Vanessa Angel di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019) lalu. Saat itu Vanessa tengah melayani seorang pelanggan melalui perantara ES alias Siska dan TN alias Tentri.

Baca Juga:   Eko Patrio Sarankan Ratna Sarumpaet Terbuka, Jelaskan ke Publik

Dari hasil pengembangan, ternyata ada banyak artis yang terlibat. Berdasarkan daftar PSK yang dimiliki ES, sedikitnya ada 45 artis dan 100 model. Mereka antara lain bintang sinetron, aktris FTV, model dan mantan finalis Putri Indonesia.

(Ren/SR/iNews)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Selebritis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!