Daerah  

Polres Adakan Pengecekan Senjata Api di Lapas Kelas IIA Lahat

SWARARAKYAT.COM- LAHAT – Sat Intelkam Polres Lahat melaksanakan kegiatan pengawasan rutin berupa pengecekan/pemeriksaan fisik dan kelengkapan dokumen perizinan terhadap pengguna Senjata Api Non Organik TNI/POLRI milik Lapas Kelas IIA Lahat. Rabu, 20 Maret 2024.

Kegiatan Pengawasan Rutin ini di hadiri oleh Kasi Kamtib, Bapak Junaini, SH, Kasubsi Portatib, Bapak Oka mahendra, SH, Kasubsi Keamanan, Bapak Dodi Febrius, SH beserta jajaran Kamtib. Pengawasan senjata api ini dilaksanakan oleh Ipda Sapto Setya Budi, SE, dari Sat Intelkam Polres Lahat beserta jajaran.

Pemeriksaan senjata api ini merupakan kerjasama yang telah berlangsung lama dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala dan telah berjalan dengan baik selama ini.

Tujuan pemeriksaan ini yaitu untuk memastikan senjata api dalam kondisi baik dan siap pakai apabila sewaktu-waktu dipergunakan, disamping itu juga kegiatan kali ini untuk memeriksa kelengkapan surat-surat dan masa berlaku dari senjata api tersebut.

Kalapas Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto melalui Kasi Adm Kamtib, Junaini mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pemeriksaan senjata api oleh Polres Lahat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pemeriksaan senjata api yang telah dilakukan oleh pihak Polres Lahat, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi pertanda hubungan baik Lapas Kelas IIA Lahat dengan Polres Lahat” pungkas Junaini.