Connect with us
Dibaca: 304

Pemilu 2019

Prabowo: Ahmad Dhani Tidak Bersalah Tapi Dipenjara, Dia Pahlawan!

Calon presiden 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di Kota Surabaya, (12/4/2019). /Capture video

SWARARAKYAT.COM – Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di kota Surabaya, Jawa Timur. Prabowo mengawali acara pidatonya yang dihelat di Surabaya, Jumat (12/4/2019) sembari menyoal adanya kasus ITE yang dialami oleh musisi dan politisi partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo.

Mengutip RMOL, mulanya Prabowo hendak menyapa tokoh-tokoh yang hadir dalam acara tersebut berdasarkan abjad nama. Sejurus kemudian terdengar celetukan nama Ahmad Dhani dari para pendukungnya.

Baca Juga:   JPU Tak Bisa Sebutkan Korban, Dhani: Korbannya Genderuwo Sontoloyo

Baca Juga:   Jelang Debat Cawapres, Ini Persiapan Sandiaga Uno

“Sayang Ahmad Dhani di penjara tapi yang masukin dia ke penjara konyol. Orang tidak bersalah dimasukin penjara, orang itu jadi pahlawan. Jadi Ahmad Dhani berterimakasih kepada si konyol itu,” kata Prabowo diikuti dengan gemuruh tepuk tangan pendukung.

Pendukung meramaikan pidato politik Capres Prabowo di Dyandra Convention Center, Surabaya, (12/4/2019). Capture video

Dari kasus yang menimpa pentolan band Dewa itu, Prabowo menyimpulkan bahwa masih ada kelompok-kelompok tertentu yang menggunakan hukum demi tujuan politik.

Baca Juga:   Profil Habib Bahar bin Smith, Pendakwah Asal Manado

“Bahwa di Indonesia ada kelompok yang tidak mau menegakkan the rule of law,” katanya.

Acara penyampaian pidato kebangsaan tersebut dihadiri puluhan tokoh nasional yang berpengaruh luas di masyarakat. Tampak hadir di deretan para tokoh diantaranya, Rocky Gerung, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, Dahlan Iskan, Erwin Aksa, Natalius Pigai, Fadli Zon, Thomas Djiwandono, Fahri Hamzah, dan Rachmat Pambudhi.

Selain itu, calon presiden Prabowo, juga mengumumkan nama-nama calon menteri atau tim kerja kabinet Indonesia adil makmur yang berjumlah 80 orang. (sta)

Baca Juga:   Komisioner KPU: Kesamaan Tanggal Lahir Fenomena Dukcapil, Bukan Data Ganda

More in Pemilu 2019

error: Dilarang copy paste tanpa izin!