Connect with us
Dibaca: 131

Pemilu 2019

Prabowo: “Kami Pastikan Ulama dan Pemuka Agama Bebas dari Persekusi dan Kriminalisasi”

Visi Misi Capres 2019

Persekusi dan Kriminalisasi Ulama - Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Prabowo menyatakan bahwa pada pemerintahan nya nanti, ia akan memastikan para pemuka agama dari semua agama khususnya para ulama bebas dari tindakan dan ancaman persekusi dan kriminalisasi.

Pada Pidato Kebangsaan ‘Indonesia Menang’ di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta (14/01/2019), Prabowo menyebutkan bahwa kemerdekaan kita dipertahankan melalui peristiwa November 1945 di Surabaya dulu diawali dengan adanya resolusi jihad dari para ulama.

Prabowo juga menceritakan, ketika kami dulu menjadi prajurit diangkat sumpah untuk setia kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Jadi sesuatu yang tidak mungkin bagi kami untuk merugikan kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga:   Ratna Sarumpaet Ditolak di Batam, Kapolresta: Bisa Timbul Konflik Sosial

“Dulu, ketika saya dan Pak Joko Santoso di asrama pernah dipimpin oleh komandan dari berbagai agama. Kami pernah dipimpin komandan dari Katolik, Kristen, Hindu. Jadi tidak mungkin kami dianggap mengancam minoritas-minoritas lain,” kenang Prabowo.

“Jadi, jika ada orang menyebut kata ‘Allahu Akbar’ tidak usah takut. Itu adalah cara orang memuliakan Tuhan nya. Agama lain yang ingin memuji Tuhan nya seperti Kristen dengan menyebut ‘Haleluya’ silahkan. Begitu juga agama Hindu dan Budha,” kata Prabowo

“Saudara-saudara sekalian, kalau bangsa kita relijius tidak berarti itu ekstrim atau fanatik. Jadi jangan coba-coba stigmatisasi satu kaum atau satu kelompok tertentu,” pungkasnya. (ancha)

More in Pemilu 2019

error: Dilarang copy paste tanpa izin!