Connect with us
Dibaca: 227

Politik

Prabowo Terima Donasi Rp460 Juta dari Belasan Pengusaha Tionghoa

Prabowo Subianto mendapat donasi dari belasan pengusaha Tionghoa Rp460 juta untuk membantu dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi

Prabowo Subianto. (Foto: CNN Indonesia TV)

SWARARAKYAT.COM – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memperoleh donasi dari belasan pengusaha Tionghoa sebesar Rp460 juta. Prabowo menerima donasi dalam acara Gala Dinner bertajuk Bisnis dan Tionghoa di Mata Prabowo Subianto.

Berdasarkan catatan yang diterima CNNIndonesia.com, ada 16 pengusaha yang memberikan sumbangan kepada Prabowo. Nominal paling besar yakni Rp250 juta yang diberikan oleh Ahok atau Kasidi. Sementara paling rendah yakni Rp5 juta.

“Terkait masalah donasi, bukan maksud dan tujuan Pak Prabowo hadir ke kami, tapi ini muncul dari kami sendiri yang betul-betul mendukung Bapak agar 2019 terpilih jadi presiden,” ucap panitia acara Chandra Suwono di Sun City Ballroom, Jakarta, Jumat malam (7/12).

Baca Juga:   Dicopot Anies, Mantan Camat Taman Sari Sebut Ada Nuansa Politis

Selain menerima donasi berupa uang, Prabowo juga diberikan beberapa hadiah. Dia diberikan patung emas bermotif naga. Prabowo pun dihadiahi lukisan wajah dirinya dan Sandiaga Uno.

Saat memberi sambutan, Ketua Panitia acara Gala Dinner Hartini juga mengucapkan terima kasih kepada para pebisnis Tionghoa yang bersedia hadir dan makan malam bersama Prabowo. Dia mendoakan Prabowo dapat memenangkan Pilpres 2019 bersama Sandiaga.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati kepada kita semua serta teriring doa kami, semoga bapak Prabowo Subianto dan bapak Sandiaga Uno dapat terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” kata Hartini dalam sambutannya.

Baca Juga:   Eggi Sudjana: Tidak Layak Berkembang, PSI Sama Seperti PKI

Prabowo mengucapkan terima kasih karena telah diundang menghadiri acara Gala Dinner bersama pengusaha Tionghoa. Bahkan, dia mengatakan ingin acara serupa lebih sering digelar.

“Kalau bisa lebih sering lagi dan mengundang saya,” ucap Prabowo seraya tertawa.

Dalam acara Gala Dinner bertajuk Bisnis dan Tionghoa di Mata Prabowo Subianto, hadir ratusan pebisnis Tionghoa. Tidak hanya yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, tetapi ada pula yang datang dari Medan, Padang, dan Kalimantan Timur.

Prabowo menghadiri acara Gala Dinner djtemanin Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek soeharto. Dia juga ditemani sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi. (Cnn)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!