Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 157

Politik

Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Tangkap Pelaku Pembunuhan 31 Pekerja di Papua

Presiden Jokowi

SWARARAKYAT.COM – Presiden Jokowi mengatakan pemerintah akan menindak tegas pelaku pembunuhan 31 pekerja di proyek Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Minggu (2/12) lalu.

Presiden mengaku telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku pembunuhan yang dinilai sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan.

“Kita akan tumpas mereka sampai ke akar-akarnya,” tegas Presiden Jokowi saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/12)

Baca Juga:   Video: Dzurriyah Pendiri NU: Warga NU Bebas Menentukan Pilihan di Pilpres 2019

Jokowi menegaskan pembangunan infrastruktur di Papua tetap akan dilanjutkan, meski telah terjadi penembakan dan pembunuhan tersebut.

“Saya sampaikan bahwa pembangunan Trans Papua tetap terus dijalankan, diteruskan. Tidak akan berhenti,” tukas Presiden.

Baca Juga:   Hanya Jokowi yang Hormat Saat Lagu Indonesia Raya, Warganet: Mau Ketawa Takut Dituduh Makar

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 31 pekerja jembatan Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, tewas dibunuh oleh sekelompok orang dari separatis Papua.

Selain membunuh 31 pekerja tersebut, kelompok separatis juga menyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga, dan menyebabkan 1 orang anggota TNI tewas dan satu terluka. (Ren)

Loading...

More in Politik