Connect with us
Dibaca: 759

Hukum & Kriminal

PSI Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Terkait “Kebohongan Award”

Ketua Umum PSI dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh ACTA pada Minggu (6/01/2019). Foto: SwaraRakyat

SWARARAKYAT.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) terkait “Kebohongan Award” yang ditujukan kepada Prabowo, Sandi, dan Andi Arief.

ACTA menilai ‘Kebohongan Award’ PSI telah menimbulkan keresahan dan keonaran di tengah masyarakat.

“Ini kami sudah di Bareskrim untuk melaporkan keempat kader PSI. Kami merasa ‘Kebohongan Award’ itu merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap Prabowo, Sandiaga, dan Andi,” ujar Wakil Ketua ACTA Hendarsam Marantoko di Bareskrim, Minggu (6/1/2019). 

Baca Juga:   Mahasiswa Lintas Kampus Deklarasikan MTI, Desak Menhub Cabut Izin Lion Air

Dia menduga pernyataan keempat kader PSI termasuk ujaran kebencian yang menimbulkan keonaran di masyarakat dan tidak sesuai dengan adab politik Indonesia.

Menurut dia, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan pendapat sehingga tidak perlu seperti langkah PSI dengan membuat “Kebohongan Award”.

“Apa yang dilakukan PSI itu tidak sesuai dengan kultur politik Indonesia karena banyak cara untuk bisa menyampaikan pendapat sehingga tidak seperti itu caranya,” ujarnya.

Hendarsam menilai kasus tersebut sangat serius karena menimbulkan keonaran di masyarakat sehingga Polri harus memproses laporan tersebut. 

Baca Juga:   Dua Mantan Pimpinan KPK dan Komnas HAM Bimbing Prabowo

Dia menilai laporan tersebut sebagai bentuk pembelajaran agar para politik bisa bertindak sesuai dengan adab politik Indonesia.

Sebelumnya, PSI memberikan Kebohongan Award kepada Prabowo Subianto, Sandiaga S Uno, dan Andi Arief karena ketiganya dinilai sering melakukan kebohongan publik. (ren)

Loading...

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!