Connect with us
Dibaca: 220

Politik

PSI Tegaskan Akan Ubah Undang-Undang Poligami, Tsamara: Iya, Itu Sikap

Tsamara Amany

SWARARAKYAT.COM – Ketua DPP Bidang Eksternal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menegaskan akan mengubah Undang-Undang Poligami jika duduk di parlemen.

Awalnya, Tsamara menjelaskan soal sikap PSI menolak poligami. Tsamara mengaku bahwa mayoritas kader PSI menginginkan penolakan poligami.

“Larangan poligami PSI itu kepada kader PSI. Dan kami memiliki segmentasi yang memang tidak setuju poligami,” kata Tsamara saat menjadi narasumber di Apa Kabar Indonesia TV One.

Baca Juga:   Serang SBY di Kasus Munir, Dewan Pakar PKPI Ini Kena Senjatanya Sendiri

Tsamara menyebut penolakan terhadap poligami sebagai verifikasi ideologis karena mayoritas kader PSI tidak ada yang mengundurkan diri.

“Kami tidak masalah bahwa ada yang mengundurkan diri. Tapi mayoritas kader kami, bottom up semua di PSI, bukan dari Ketum kebawah, tapi dari bawah keatas. Mereka semua setuju dengan larangan itu.

“Dan memang mereka merasa nggak ada masalah dengan monogami. Jadi kalau memang diluar sana banyak yang lebih setuju poligami, enggak ada masalah. Kami kira biasa dalam demokrasi, biasa dalam diskursus seperti ini. Menarik untuk kita bicarakan,” beber Tsamara.

Baca Juga:   Pengamat LIPI: PSI Tidak Mencerdaskan Masyarakat Secara Politik

“Poligami adalah isu sensitif yang selama ini tidak ada yang berani mengungkapkan,” tuturnya.

Tapi katanya anda jelas akan merubah Undang-undang Poligami?

“Iya, itu sikap PSI. Kalau misalnya setuju dengan sikap PSI, maka pilih. Kalau tidak, kami serahkan ke publik,” tegas Tsamara.

Kendati demikian, Tsamara enggan penolakan poligami dikaitkan dengan agama.

Baca Juga:   Tak Ambil Pusing Fatwa Haram MUI, PSI: Penolakan Perda Syariah Tak Bisa Tawar

“Saya pikir, lagi-lagi ini bukan perdebatan agama ya. Jadi tidak tepat kalau kita ingin menariknya ke perdebatan agama. Ini persoalan sosial. Data, fakta menunjukkan demikian. PSI akan tetap berpegangan pada pendapat bahwa poligami menunjukkan ketidakadilan dan itu dibackup dengan data yang kuat ” tandasnya.

Silakan simak videonya yang diunggah netizen ini:

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!