Puan Maharani Ngaku Baru Dengar Kasus Kematian Arif Maulana

SWARARAKYAT.COM – Kematian siswa SMP di Kota Padang bernama Afif Maulana disorot sejumlah pihak. salah satu di antaranya Ketua DPR Puan Maharani.

Ia mengaku baru mendengar kasus kematian siswa SMP Afif Maulana (13) di Padang, Sumatera Barat yang hingga kini belum menemui titik terang. Puan menekankan penegak hukum harus segera mengambil langkah jika ditemukan benar Afif tewas karena disiksa polisi.

“Para penegak hukum harus secara langsung memberikan perhatian khusus terkait hal ini. Karena tentu saja pertama korbannya, tadi seperti yang disampaikan, anak kecil. Kemudian kasusnya itu berlarut-larut ya tentu saja harus ditindaklanjuti,” ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

“Nanti saya akan minta untuk segera ditindaklanjuti,” tegas Puan lagi.

Diberitakan sebelumnya, Afif Maulana ditemukan tewas mengapung di Sungai Batang Kuranji, Padang, Sumatera Barat, pada 9 Juni lalu. Saat ditemukan, terdapat luka memar di bagian punggung dan perut korban.

Berdasarkan investigasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang dan keterangan saksi di lokasi, Afif dan beberapa rekannya diduga akan terlibat tawuran, sehingga mendapat tindakan kekerasan dari anggota Sabhara Polda Sumbar.