Connect with us
Dibaca: 235

Politik

Puji Jokowi, Ma’ruf Amin Sindir Pemimpin yang Manfaatkan Ulama Demi Raup Suara

Ma'ruf Amin - FOTO: Pojoksatu

SWARARAKYAT.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin memuji cara Presiden Joko Widodo dalam memperhatikan peran ulama dalam berbangsa dan bernegara. Salah satu caranya dengan memberikan kesempatan pada ulama sebagai Calon Wakil Presiden.

“Saat Pemerintahan Jokowi ini, ulama sangat diperhatikan, tentunya seperti saat ini, memberikan kesempatan ulama sebagai cawapres dalam pelaksanaan Pemilu,” katanya di Gedung Olahraga Persada, Sukatani, Rajeg, Tangerang, Minggu (10/2/2019).

Diungkapkan Maruf, jika dibanding pemimpin-pemimpin lainnya, ulama kerap hanya dibutuhkan saat menjelang kampanye, untuk mendulang suara umat.

Baca Juga:   Kebijakan Populis Petahana dan Logika Sosialisme

“Biasanya ulama yang akan diminta bantuannya menjelang suatu pemilihan, tetapi setelah selesai, para ulama kembali ditinggalkan sangat berbeda pada saat pemerintahan Jokowi,” cetus dia.

Menurutnya, ulama bertugas melaksanakan gerakan perlindungan dan pelayanan kepada umat dari cara berfikir yang menyimpang.

Baca Juga:   Prabowo Curiga Beberapa Bulan Terakhir, 2-3 Orang Selalu Datangi Ratna Sarumpaet

“Kita harus luruskan dan harus kita perbaiki. Dimana, meski cara berpikir berbeda, masih dapat kita maklumi karena perbedaan pasti ada dalam kehidupan seperti, cara memilih capres dan cawapres. Boleh berbeda tapi, harus saling menghormati adanya perbedaan pola pikir,” bilangnya.

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!