Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 427

Nasional

Putra Pendiri NU Doakan Prabowo Jadi Presiden di 2019

Calon Presiden Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Salah satunya makam pendiri NU KH Wahab Chasbullah di kompleks Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Di sana, Prabowo disambut Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Hasib Wahab Chasbullah. Putra KH. Wahab Chasbullah itu lantas mendoakan agar Prabowo menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Doa tersebut dipanjatkan tepat di samping makam Mbah Wahab.

“Kami senantiasa mendoakan. Kalau nanti sudah ditetapkan sebagai capres, insya Allah saya optimistis Pak Prabowo menang,” kata Kiai Hasib yang diaminkan seluruh rombongan Prabowo, Kamis (6/9).

Ulama yang akrab disapa Gus Hasil itu kemudian menceritakan perjalanan Joko Widodo (Jokowi) sebelum menjadi Presiden RI. Pada Pilpres 2014, Gus Hasil berharap Prabowo datang lebih awal melakukan ziarah ke makam Mbah Wahab. Namun kala itu Jokowi yang datang terlebih dahulu dan didoakan agar terpilih. Ternyata, Jokowi memang terpilih menjadi presiden.

Menjelang Pilpres 2019, Prabowo merupakan kandidat pertama yang melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional itu. Sehingga Gus Hasib mendoakan agar Prabowo terpilih dan mendapat barokah dari Mbah Wahab sebagaimana Jokowi pada 2014 lalu.

“Pilpres 2014, Pak Jokowi datang ke sini dan menang. Sekarang Pak Prabowo datang duluan, maka saya doakan menang,” ucap Gus Hasil.

Sebelum memulai pembacaan tahlil, Gus Hasib juga menyebut jika Prabowo sudah saatnya untuk memimpin Indonesia. Apalagi Prabowo sudah tiga kali maju dalam gelaran Pilpres. “Insya Allah,kalau bahasa Jawa Timuran wis wayahe (sudah saatnya, red),” tuturnya.

Mendapat dukungan dari putra pencipta lagu Ya Ahlal Wathon, Prabowo menyampaikan banyak terima kasih. Ia pun mengikuti rangkaian pembacaan doa tahlil dengan khusyuk sebelum melakukan tabur bunga ke makam Mbah Wahab.

Baca Juga:   Polling Netizen Ini Kontroversi Gunakan Istilah Tukang Kayu dan Tentara Kopassus
Loading...

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional