Daerah  

Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel

SWARARAKYAT.COM – Palembang. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan kegiatan buka bersama, Rabu (3/4). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan ramah tamah untuk melepas Kepala Divisi Pemasyarakatan yang lama, Bambang Haryanto dan menyambut Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru, Mulyadi.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan pegawai dari LPKA Palembang, dilanjutkan dengan Saritilawah oleh perwakilan pegawai dari LPP Palembang.

Selanjutnya, Kakanwil mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kadivpas Bambang Haryanto yang sebentar lagi akan bertugas di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. “Kadivpas ini selama kurang lebih 2 tahun sudah menorehkan berbagai capaian untuk Kanwil Kemenkumham Sumsel, untuk itu melalui kesempatan ini saya mewakili seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika selama bertugas di Sumatera Selatan ada tingkah laku ataupun hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak,” ujar Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyambut hangat kedatangan Kadivpas yang baru, Mulyadi. Kakanwil berharap dengan kedatangan Mulyadi ini semakin memajukan sistem pemasyarakatan di Sumatera Selatan. “Selamat datang kepada Bapak Mulyadi, semoga dapat segera bersinergi dengan Pimti dan Kepala UPT,” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara seluruh Kepala UPT di lingkungan Kemenkumham Sumsel, juga kepada Kakanwil Kemenkumham Riau dan jajaran yang ikut mengantarkan Kadivpas Mulyadi bertugas di Bumi Sriwijaya. “Pastinya selama Ramadan ini kita memiliki kesibukan masing-masing, di momen inilah kita bisa saling bertemu, bercengkrama, ataupun saling bertukar pikiran terkait kondisi di masing-masing UPT,” ungkap Kakanwil.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Tio Kurniawan, Lc, buka puasa bersama, dan sholat magrib berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Riau, Budi Argap Situngkir didampingi Pimti Pratama, Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, serta seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. (*)