Connect with us
Dibaca: 894

Hiburan

Ramai Meme Soal Alfateka, Begini Pesan Arie Untung

FOTO: Arie Untung dan Fenita Arie (dok. Twitter)

SWARARAKYAT.COM – Kontroversi pidato Presiden Jokowi soal “Alfateka” di pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (7/10) terus bergulir di media sosial.

Warganet membuat meme-meme yang menyindir ucapan “Alfateka” Presiden Jokowi.

Meme Alfateka Presiden Jokowi yang beredar di media sosial.

Isu ini ditanggapi artis, Arie Untung. Melalui media sosial, Arie meminta warganet tidak ikut meributkan “Alfateka”. Ari mengingatkan untuk mengedepankan adab (etika), agar tercipta kesejukan.

Baca Juga:   LBH ICMI Himbau Agar Tak Ada Politisasi Bantuan Korban Gempa Dan Tsunami Di Sulteng

“Broh brooh lagi rame “Al fatekah” please jgn ikutan broh, bersaing boleh tp jgn gitu caranya. keluarga gw di klaten solo tegal pun msh byk yg begitu. Adab mestinya “merangkul bkn memukul” yuk kembali ke akhlak yg sejuk. Jgn ikut2an berkata kasar. Barakallah semua,” tulis Arie @AriKUntung, Selasa (9/10).

Meme Alfateka Presiden Jokowi yang beredar di media sosial.

Kicauan Ari mendapat tanggapan beragam dari warganet. Salah satunya ada yang berpendapat dari sudut pandang ilmu tajwid.

@Ahmadd82: “salah mas, adat harus menyesuaikan agama ga boleh sebaliknya, karena beda pengucapan beda arti, itulah kenapa waktu ngaji atau skolah kita diajarkan tajwid, mohon kl masih ada keluarga yg spt itu diarahkan sampai benar.”

“Setuju, mmang pe er keluarga mengarahkan yg benar. Tp sebaiknya ngg dng cara mencemooh sih. Sama2 bersyahadat mesti saling lembut dlm mengoreksi. Maap sy jg msh fakir ilmu 🙏😊,” balas Ari.

@Ahmadd82: “sama mas, inshaAllah dengan adanya hal viral gini kita senantiasi lebih bs saling mengingatkan. karena manusia tmptnya salah, dan kesalahan itu inshaAllah akan jadi pembelajaran untuk kita 😊”

@AKU21058691 : “Siap Bang Arie, krn u logat jawa tengah hampir rata2 mengucapkannya sprt itu kecuali yg hanya keturunan n tinggal di luar jateng “.

@missty43N : “Bner bgt bang. Sy tinggal di Jepara, dan orgtua di sini rata-rata emang agak kesulitan atau mmg udh terbiasa bilang alfateka, alkamdulillah, dll”. (Ren)

More in Hiburan

error: Dilarang copy paste tanpa izin!