Connect with us
Dibaca: 246

Politik

Rapat Pleno Harian Tunjuk Suharso Monoarfa Sebagai Ketua Umum PPP

Ketua Umum PPP (sementara) Suharso Monoarfa (ketiga dari kanan) bersama sekjen dan wakil-wakil ketua umum di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, (16/03/2019). Foto: Swararakyat

SWARARAKYAT.COM – Rapat Pleno Harian Partai Partai Persatuan Pembangunan akhirnya memutuskan untuk mengangkat Suharso Monoarfa sebagai pelaksana Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy hingga digelarnya agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan datang.

Rapat Pleno Harian yang dimulai sejak pukul 16.00 wib berakhir pukul 19.00 wib, salah satu agendanya ialah memberhentikan M. Romahurmuziy dari jabatan Ketua Umum. Rapat pleno harian juga menyepakati untuk menggelar Mukernas dalam waktu dekat.

Baca Juga:   Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Dihentikan Bawaslu, GNR Minta Prabowo Hati-Hati

Baca Juga:   Djoko Edhie: Polisi Bidik Dahnil di Kasus Menpora, Tapi yang Kena Malah Muhammadiyah

Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai, terdapat ketentuan apabila Ketua Umum berhalangan tetap, salah satunya jika menjadi tersangka kasus korupsi, maka ditunjuk penggantinya dari unsur pada wakil ketua umum.

Suharso Monoarfa bukanlah unsur wakil ketua umum. Suharso saat ini menjabat Ketua Majelis Pertimbangan PPP. Namun, para wakil ketua umum tidak ada yang bersedia untuk menjadi ketua umum menggantikan Rommy.

Ketua Majelis Syariah PPP, KH. Maimoen Zubaer (Mbah Moen) lantas mengeluarkan fatwa agar rapat menunjuk Suharso Monoarfa sebagai ketua umum.

Baca Juga:   Ultah Prabowo Pilih Rayakan dengan Donasi Untuk Sulteng

Selanjutnya, Rapat Pleno Harian menerima dan menyetujui fatwa Mbah Moen secara mufakat. Pleno akhirnya memutuskan untuk mengangkat Suharso Monoarfa sebagai pelaksana Ketua Umum PPP hingga Mukernas nanti. Di TKN Jokowi-Ma’ruf, Suharso menjabat anggota dewan penasehat.

Rapat Pleno Harian tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur yang terdapat dalam tubuh partai PPP antara lain: Ketua Majelis-Majelis yaitu Majelis Pakar, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Syariah, Ketua Mahkamah Partai, dan para Pengurus Harian DPP PPP. (sta)

Baca Juga:   Reuni 212 Tak Dimuat Media, Rocky Gerung: Pemalsuan Sejarah dan Penggelapan Pers Indonesia

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!