Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 145

Nasional

Ribuan Mahasiswa Geruduk DPRD Riau, Gantung Pocong Bergambar Jokowi

Ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) geruduk kantor DPRD Riau, Senin (10/9/2018). Para mahasiswa berhasil masuk ke ruang Sidang Paripurna.

Mereka menuntut tiga tuntutan, Stabilkan perekonomian bangsa, selamatkan demoktrasi Indonesia, usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau.

Sebelum menggeruduk gedung DPRD Riau, ribuan mahasiswa tersebut melakukan longmarch dari Kampus UIR di Jalan Kaharuddin Nasution menuju Jalan Sudirman.

Foto: Pocong bergambar Presiden Jokowi digantung oleh para Mahasiswa UIR (Foto: dok. Istimewa)

Dalam aksinya, mahasiswa sempat menggantung ‘pocong’ bergambar Joko Widodo (presiden RI) di tiang bendera yang ada di depan Gedung DPRD Riau.

Ribuan Mahasiswa UIR longmarch dari Kampus UIR di Jalan Kaharuddin Nasution menuju Jalan Sudirman (Dok. Istimewa)

“Ini adalah bentuk kekecewaan kami dan masyarakat terhadap pemerintah saat ini yang kami nilai gagal dalam melaksanakan tugasnya,” kata salah seorang orator, Senin (10/09/18).

Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Riau geruduk kantor DPRD Riau, Senin (10/9/2018)

Sementara itu, Hengky Primana, Presiden Mahasiswa UIR mengatakan jika jumlah massa yang melakukan aksi kali ini sekitar 4000 orang lebih.

“Adapun yang menjadi tuntutan adalah anjloknya nilai tukar rupiah juga korupsi PLTU Riau 1. 20 tahun reformasi, kami anggap gagal,” ujarnya.

Dari data yang diterima, ada tiga poin tuntutan massa kali ini. Diantaranya, Stabilkan perekonomian bangsa, Selamatkan demokrasi Indonesia, Usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau 1.

Massa pun sempat melaksanakan sidang rakyat yang menuntut Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku Presiden dan Wakil Presiden mundur. (ren)

Loading...

Baca Juga:   Tepati Janji, Anies Cabut Izin Pulau-pulau Reklamasi, Dahnil: Ini Contoh Kepemimpinan yang Tidak Tersandera
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional