Daerah  

Ristanto Wahyudi Nahkodai ICMI Musi Rawas

SWARARAKYAT.COM – MUSI RAWAS – Setelah mendapat surat carateker H Ristanto Wahyudi untuk membentuk Kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Musi Rawas langsung tancap gas mengadakan rapat perdana di Ballroom Hotel Dewinda, Kamis (22/02/2024.

Rapat tersebut membahas Pembentukan kepengurusan baru setelah penunjukan carateker Ristanto Wahyudi menjadi ketua ICMI Orda Musi Rawas oleh Ketua Orwil ICMI Sumatera Selatan Heri Amalindo.

Adapun pembentukan kepengurusan ICMI di Kabupaten Musi Rawas ini dikarenakan kepengurusan carateker yang lama fakum.

Dalam forum rapat telah di sepakati Ristanto Wahyudi menjadi Ketua dan Ach Zen Sekretaris Orda ICMI Kabupaten Musi Rawas.

Dengan hadirnya Ristanto Wahyudi menjadi Ketua ICMI seakan memberikan semangat baru untuk ICMI Musi Rawas yang telah mati suri selama ini.

Ristanto Wahyudi pernah menjabat menjadi Kepala Dinas PU CK Musi Rawas dan saat ini menjabat Kepala Bapenda Kabupaten Pali.

Pada kesempatan tersebut Ketua ICMI Orda Kabupaten Musi Rawas Ristanto Wahyudi mengatakan bahwa pembentukan kembali pengurus ICMI Orda (Organisasi Daerah) Musi Rawas merupakan semangat dan kerinduan dalam mengabdikan diri.

“Seluruh rangkaian pembentukan kembali Pengurus ICMI merupakan bagian dari semangat baru dan kerinduan bersama dari seluruh rekan-rekan yang terlibat dengan ikhlas mengabdikan diri untuk meng-eksplore kecerdasan yang didasarkan pada intelektualitas dan pengalaman empirik, ujar Ristanto.

Kemudian ia berharap agar kehadiran ICMI Orda (Organisasi Daerah) Musi Rawas dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan menjalin hubungan dengan organisasi lainnya.

“Dengan kehadiran ICMI Orda Musi Rawas maka para pengurus nantinya dapat bergandengan tangan dengan pemerintah daerah, bersahabat erat dengan seluruh organisasi yang ada maupun seluruh komponen bangsa yang ada di Kabupaten Musi Rawas serta dapat bersinergi dengan organisasi ICMI Orwil Sumsel maupun Pusat,”

Tambah Ristanto bahwa agenda pelantikan ICMI orda Musi Rawas Insyallah akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2024 dan akan di isi orasi kebangsaan oleh tokoh nasional Dr. Ridwan Mukti, tutup Ristanto.