Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 283

Musik & Film

Rumit dan Eksta Sabar, Begini Proses Pembuatan Serial Shaun The Sheep

Proses pembuatan serial Shaun the Sheep - Foto: Referensi pihak ketiga

SWARARAKYAT.COM – Bagi para pecinta kartun, tentu kenal dengan serial Shaun The Sheep. Serial 3D yang mengisahkan domba atau biri-biri yang cerdas, kreatif dan bisa melakukan kegiatan layaknya manusia disebuah peternakan.

Uniknya, dalam serial kartun ini tidak ada dialog, namun setiap episodenya berisi adegan – adegan lucu. Di indonesia serial ini tayang di MNCTV dan RTV.

Serial ini banyak di gemari anak – anak hingga orang dewasa. Dan setiap episode selalu ada keseruan aksi-aksi para domba kreatif ini.

Baca Juga:   Sekuel Dilan 1991 Segera Digarap, Netizen Cemaskan Beberapa Hal Ini

Sejak ditayangkan pertama kali di CBBC Channel Inggris pada Maret 2007, Shaun the Sheep telah memiliki 80 episode. Musim ke 5 tayang pada september 2016 lalu.

Penasaran dengan pembuatan serial ini? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Pembuatan Storytime

Referensi Pihak Ketiga

Sebuah episode bermula dari ide cerita yang sederhana. Ide tersebut diserahkan pada tim scriptwiters untuk diolah menjadi cerita yang bagus.

Baca Juga:   Clift Sangra Akui Sering Dengar Ketukan dari Kamar Suzzanna

Kemudian diserahkan pada storyboard artist untuk membuat story linenya, tahap ini juga membantu set dressers, prop-makers, model-makers, riggers dan cameramen untuk mempersiapkan pengambilan gambar dan apa saja yang diperlukan.

Prev1 of 5

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Musik & Film