Connect with us
Dibaca: 375

Musik & Film

Rumit dan Eksta Sabar, Begini Proses Pembuatan Serial Shaun The Sheep

Proses pembuatan serial Shaun the Sheep - Foto: Referensi pihak ketiga

SWARARAKYAT.COM – Bagi para pecinta kartun, tentu kenal dengan serial Shaun The Sheep. Serial 3D yang mengisahkan domba atau biri-biri yang cerdas, kreatif dan bisa melakukan kegiatan layaknya manusia disebuah peternakan.

Uniknya, dalam serial kartun ini tidak ada dialog, namun setiap episodenya berisi adegan – adegan lucu. Di indonesia serial ini tayang di MNCTV dan RTV.

Serial ini banyak di gemari anak – anak hingga orang dewasa. Dan setiap episode selalu ada keseruan aksi-aksi para domba kreatif ini.

Baca Juga:   Camila Cabello Sukses Raih Nominasi Terbanyak di MTV EMA 2018

Sejak ditayangkan pertama kali di CBBC Channel Inggris pada Maret 2007, Shaun the Sheep telah memiliki 80 episode. Musim ke 5 tayang pada september 2016 lalu.

Penasaran dengan pembuatan serial ini? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Pembuatan Storytime

Referensi Pihak Ketiga

Sebuah episode bermula dari ide cerita yang sederhana. Ide tersebut diserahkan pada tim scriptwiters untuk diolah menjadi cerita yang bagus.

Baca Juga:   Tera Patrick, Bintang Film "Oh Yes" Terkenal, Rupanya Sarjana Biologi dan Berdarah Indonesia, Ini Kisahnya

Kemudian diserahkan pada storyboard artist untuk membuat story linenya, tahap ini juga membantu set dressers, prop-makers, model-makers, riggers dan cameramen untuk mempersiapkan pengambilan gambar dan apa saja yang diperlukan.

Prev1 of 5

More in Musik & Film

error: Dilarang copy paste tanpa izin!