Connect with us
Dibaca: 147

Sepakbola

Sambut Liga 1, Semen Padang Lirik Pemain Asing

Skuat Semen Padang FC.

SWARARAKYAT.COM – Satu pemain asing asal Uzbekistan, dijadwalkan akan mengikuti sesi latihan perdana bersama Semen Padang FC pada pekan depan. Pemain yang diketahui mengisi posisi bek dan aktif bermain di liga utama Uzbekistan tersebut, memiliki peluang besar memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah di kompetisi Liga 1 tahun ini.

Meski nama masih dirahasiakan, namun Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino memastikan pemain itu tiba di Ranah Minang pada tanggal 12 Januari 2018. Sementara trial akan dilakukan pada 14 Januari 2018.

“Sementara baru satu pemain yang akan kita trial. Dia asal Uzbekistan. Tanggal 12 sampai, tanggal 14 latihan bersama. Rencananya dua posisi dulu center back sama gelandang. Kota masih menunggu regulasi. Regulasinya belum ada kepastian dengan PSSI,” kata Win Bernadino, Sabtu 5 Desember 2018. 

Baca Juga:   Mabes Polri Tetapkan 4 Tersangka Kasus Mafia Bola, Ini Nama-namanya!

Win menjelaskan, jika kemudian hasil trial bagus, maka tidak menutup kemungkinan pemain asal Uzbekistan itu, akan dikontrak dan menjadi salah satu kekuatan baru Semen Padang FC selama mengarungi kompetisi Liga Satu musim ini.

Namun, itu semua tergantung hasil dan keputusan tim pelatih bersama Manajemen. Win juga tak menampik kemungkinan pemain asing lainnya. Yang jelas kata Win, pihaknya akan berupaya keras mengembalikan kejayaan tim Kabau Sirah. Perihal pemain lokal, Win menegaskan, sampai saat ini belum ada rencana trial pada latihan perdana.

“Kita juga belum bisa memastikan para pemain-pemain lokal yang akan bergabung di skuad Semen Padang FC. Kita akan umumkan apabila nanti sudah melakukan tanda tangan kontrak,” ujar Win. 

Baca Juga:   Egy Maulana Masuk Nominasi Pesepakbola Terbaik Asia Tenggara

Sebelumnya, tepat di Minggu Sore 30 Desember 2018, manajeman Semen Padang FC, memutuskan melepas sebanyak sembilan pemain. Keputusan melepas para pemain tersebut diambil, setelah sebelumnya mendapatkan masukan dari Tim Pelatih dan Direksi Semen Padang FC. Manajeman mengklaim, keputusan itu merupakan hasil evaluasi tim dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang.

Sembilan pemain yang berpisah dengan Kabau Sirah itu yakni, Hengki Ardiles, Ahmad Mahrus Bachtiyar, Guntur Pranata (GK), Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendar, Elthon Maran, Mardiono dan, M. Gugum Gumilar.

Lepasnya Sembilan pemain itu , kini hanya menyisakan sebanyak 17 pemain antara lain, Rendi Oscario (GK), Achmad Bahtiar (GK), Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi, Rosad Setiawan, Firman Septian, Abd. Lestaluhu, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah, Afriansyah, Syaeful Anwar, Ronaldo Eko Julianto dan, Apriogi Yunespraga. (dafid/viva)

Loading...

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Sepakbola

error: Dilarang copy paste tanpa izin!