Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 201

Politik

SBY Ceritakan Kilas Balik Kejayaan Partai Demokrat

FOTO: Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan pidato politiknya di HUT Demokrat ke 17 (dok. Twitter)

SWARARAKYAT.COM – Partai Demokrat genap berusia 17 tahun. Ketua Umum Partai Demokat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan kejayaan partai di hadapan ribuan kader partai berlambang mercy itu.

Diawali dengan perjalanan panjang partai selama 17 tahun, SBY mengungkapkan suka duka partai. Selanjutnya, SBY bercerita mengenai perjalanannya keliling Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Prabowo: Saya Bukan Antek Amerika atau Antek Tiongkok

Dari seorang honorer yang diangkat jadi PNS saat ia masih menjabat sebagai presiden hingga orang biasa lainnya yang hanya ingin mengucapkan terima kasih dan prihatin tentang banyaknya hujatan dan fitnah kepadanya.

“Alhamdulillah, ternyata rakyat masih mengingat apa yang saya alami, dan apa yang dilakukan oleh pemerintahan SBY bersama Partai Demokrat selama 10 tahun dulu,” kata SBY.

Baca Juga:   Emak-Emak Heboh Sambut Sandiaga Uno di Ponpes Sidogiri

Apa yang dialaminya tersebut, SBY seakan mengajak para kadernya mengulangi sukses di masa lalu.

“Para Kader Demokrat, kalau kita melakukan kilas balik, kita harus banyak bersyukur. Pada tahun 2004, ketika Partai kita baru berusia 3 tahun, kita berhasil memenangkan Pemilihan Presiden Secara Langsung yang pertama,” ujarnya.

Baca Juga:   Jika Kalah di Pilpres, Hal Bijaksana Ini Bakal Dilakukan Prabowo

Selanjutnya, kata SBY, lima tahun kemudian, pada tahun 2009, Demokrat berhasil memenangkan pemilu legislatif dengan perolehan hampir 22 juta suara atau 20,85 persen.

“Dan bahkan, kita mampu memenangkan kembali Pemilihan Presiden dengan hampir 74 juta suara, yang hingga hari ini tercatat sebagai suara terbanyak di dunia,” ungkapnya.

Loading...

More in Politik