Connect with us
Dibaca: 53

Politik

SBY dan Prabowo Sepakati Mulai Januari Fokus Kampanye Pemenangan

SBY dan Prabowo

SWARARAKYAT.COM – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto, telah selesai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan keduanya berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Setelah selesai melakukan pertemuan, keduanya menemui awak media untuk menyampaikan konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, SBY mengatakan pertemuan tersebut dilakukan dengan tujuan membicarakan bagaimana dapat memenangkan Pemilu 2019 baik itu untuk pileg maupun untuk pilpres.

“Kami berdua menyadari dua-duanya penting. Oleh karena itu, ini kesempatan penting setelah 3 bulan tak melakukan pertemuan. Kami punya pandangan bersama dalam perjuangan ini yaitu susksesnya Pilpres dan Pileg 2019,” kata SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat petang.

Baca Juga:   Megawati Merasa Sakit Hati Saat Rupiah Tembus Rp10.900 di Pemerintahan SBY

SBY menyadari untuk memenangkan kedua hal tersebut butuh usaha yang sungguh-sungguh dan diperlukan sinergi antara partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur. Untuk itu, Demokrat menurut SBY, telah sepakat akan mulai fokus berkampanye mulai Januari 2019.

“Tadi kami juga sepakat mulai Januari hingga April akan fokus. Tentu fokus utamanya Pak Prabowo untuk menjelaskan kepada rakyat yang akan memilih nanti siapa presiden dan wakil presiden yang lebih diyakini bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga:   Ekspresi Luhut Terkesan Emosi Saat BPN Memprotes KPU, TKN: Luhut Suaranya Memang Keras, Bukan Marah

SBY mengaku telah menyampaikan kepada Prabowo apa saja hasil yang diperoleh selama kampanye di seluruh daerah di Indonesia. Pada bulan Januari nanti, tinggal Prabowo yang harus menjelaskan kepada rakyat visi-misi Prabowo-Sandi yang dapat menjawab keluhan masyarakat. (Ren/viva)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!