Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 136

Nasional

SBY Jadi Jurkam Prabowo-Sandi, TKN Jokowi-Ma’ruf: “Siapa Takut”

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung menjadi juru kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Jhonny G Plate, mengatakan tidak ada masalah, bahkan dianggap hal yang biasa dalam perpolitikan.

“Ya saya kira itu bukan hal yang baru. Kami anggap itu hal yang biasa,” kata Jhonny di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Jhonny mengaku pihaknya tidak takut bila SBY menjadi juru kampanye kubu oposisi. Pasalnya, kubu petahana memiliki tokoh-tokoh lainnya yang mampu mengerek perolehan suara Jokowi-Ma’ruf, khususnya di Jawa Timur.

“Kalau Pak SBY turun gunung, kami punya yang sudah bertebaran di dataran-dataran masih banyak loh. Ada banyak mantan. Kan Pak SBY mantan presiden ya. Pasti sosok hebat. Di koalisi kami juga ada mantan presiden, ketua partai ada sembilan, ada banyak kepala daerah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan sejumlah tokoh daerah menyatakan kesediaannya mendukung calon petahana, salah satunya Khofifah.

“Bu Khofifah sudah bilang dia akan bekerja sebagai timses Pak Jokowi-KH Ma’ruf. Dan tentu akan mengangkat besar elektoral di Jatim,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto membeberkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin malam. Presiden ke-6 itu pun didapuk sebagai Juru Kampanye (Jurkam) Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Prabowo mengatakan, posisi Jurkam itu diminta langsung oleh SBY, bahkan ia siap turun gunung untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 mendatang.

“Pak SBY, beliau minta menjadi Jurkam. Beliau posisinya tidak ada karena sudah di atas, kan kalau God Father Itu di atas,” kata Prabowo di kediaman SBY Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 12 September 1018 malam.(Arum)

Baca Juga:   Sudjiwo Tedjo: Tingkat Kecerdasan Prabowo Jangan Diukur dari Seringnya Dikhianati atau Tidak
Loading...

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional