SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo

FOTO: Kunjungan SBY ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor (Sumber: X Hasbil Lubis)

SWARARAKYAT.COM – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden ke-6 RI itu saat mengunjungi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Minggu (17/9) sore.

Dalam pertemuan itu, SBY menyampaikan pidato politik didepan petinggi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang hadir dalam pertemuan di Hambalang.

“Yang paling penting, seorang pemimpin kalau kuat, kalau tangguh, diganggu seperti apapun, menghadapi persoalan apapun tidak akan jatuh, tidak akan runtuh ditengah jalan. Dan pak Prabowo memiliki itu,” kata SBY disambut applaus.

SBY mengaku dirinya sahabat dekat Prabowo karena memiliki banyak kesamaan. Diantaranya pendidikan, karir, dan tugas di militer.

Baca Juga: Pertemuan Tertutup, SBY Temui Prabowo di Hambalang

Dalam sambutannya, SBY memuji Prabowo tentang wawasan, visi dan kecakapan yang diperlukan bagi seorang Presiden.

“Kecakapan termasuk visi yang diperlukan oleh seorang Presiden. Yang terakhir, energi yang beliau (Prabowo) miliki,” tegas SBY.

“Pak Prabowo menyukai keadilan, justice. Pasangannya adalah kemakmuran atau kesejahteraan. Kalau itu yang diperjuangkan, insyaallah Tuhan akan memberikan jalan,” lanjut SBY.

Baca Juga: Mantan Stafsus SBY Usulkan Soekarwo ke Mega Sebagai Cawapres Ganjar

“For Bapak Prabowo, do your best, berjuanglah sekuat tenaga. Kita semua akan mengerjakan.

SBY kemudian menegaskan bahwa dirinya sudah pensiun dari dunia Politik, tetapi untuk memenangkan Prabowo, SBY siap turun gunung.

“Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli, but for you, saya siap turun gunung,” tegas SBY.(ren)