Connect with us
Dibaca: 286

Megapolitan

Sebelum ke Lokasi Peresmian, Anies Baswedan Posting Ucapan Terima Kasih Kepada Pekerja MRT

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Anies Baswedan meresmikan MRT Jakarta- Fase 1 (24/3/2019). Foto: MRT

SWARARAKYAT.COM – MRT Fase 1 yang  amat dinanti-nanti oleh warga Ibukota, DKI Jakarta pun kini telah dapat dimanfaatkan. Tak hanya oleh warga Jakarta, juga oleh penduduk kota-kota disekitar Jakarta bisa menikmati transportasi masal canggih ini untuk bepergian.

Sarana pengangkut manusia masal yang diberi nama MRT atau Moda Raya Terpadu ini telah diresmikan, Minggu (24/03/2019) oleh Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Rute MRT fase 1 yaitu sepanjang 15,7 km membentang dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI dengan 13 stasiun.

Baca Juga:   Perayaan Natal di GBK Dihadiri Ratusan Ribu Umat Nasrani, Anies Baswedan Banjir Pujian

Baca Juga:   Hebatnya Anies Baswedan Bisa Rontokkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Sebelum berangkat menuju ke lokasi tempat peresmian di kawasan bundaran HI, Jakarta Pusat, Gubernur Jakarta Anies Baswedan sempat mem-posting sebuah surat terbuka. Surat tersebut dia tujukan bagi seluruh pekerja yang terlibat dalam pekerjaan pembangunan MRT Jakarta.

Dalam suratnya, Anies memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras para pekerja yang telah bekerja siang malam dalam hening. Jumlah tenaga kerja yang terlibat di Mega proyek MRT terbilang fantastis yakni sebanyak 253.553 orang.

Baca Juga:   Ahok Kecewa Kinerja Anies Buruk, Terutama Cara Melayani Warga

Anies secara khusus meminta kepada Direksi PT. MRT bahwa kali ini harap dicatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi untuk mengubah wajah ibu kota.

Foto: Facebook

Untuk diketahui bahwa PT. MRT merupakan perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan status murni Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sehingga tanggung jawab pengelolaan dan operasional MRT ada dibawah kewenangan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga:   Ibukota Masih Punya Kebun Salak dan Buah Duku? Ini Buktinya

Selengkapnya ini Surat Anies Baswedan untuk para pekerja pembangunan MRT Jakarta :

Kepada Yth.
Para Pekerja Pembangunan MRT Jakarta

Foto: Facebook

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Ibu dan Bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Mengirimkan apresiasi pada semua yang pernah bekerja untuk membangun MRT ini.

Saya sudah berkali-kali naik MRT, tapi tadi pagi berbeda. Pagi ini bersejarah karena MRT akan diresmikan. Di perjalanan menuju lokasi acara, wajah para pekerja itulah yang muncul di benak saya.

Mereka yang berpeluh siang malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda semua masih berkeringat. Bekerja tanpa henti.

Ibu, Bapak dan Saudara semua, kerja keras itu, butiran keringat jernih itu yang membuat bangsa kita bisa cemerlang. MRT adalah kristal cemerlang dari keringat Ibu, Bapak dan Saudara semua.

Foto: Facebook

Kita tahu bahwa Borobudur itu dibangun selama lebih dari 100 tahun; bangsa kita memang punya stamina untuk membuat karya monumental lintas masa. Kita kagum karyanya tapi tak pernah kenal nama-nama para pekerjanya. Memang para pekerja di balik karya besar selalu tersembunyi, tapi karyanya dirasakan dan membanggakan.

Saya sudah meminta kepada Direksi PT. MRT bahwa kali ini harap dicatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi untuk mengubah wajah ibu kota.

Hari ini mungkin Anda di rumah, menonton di televisi atau membaca beritanya. Anda tidak berada di lokasi, tak menyaksikan langsung hasil kerja keras yang anda lakukan. Tapi ketahuilah, tepuk tangan tadi membahana. Ribuan bertepuk-tangan. Izinkan saya menegaskan bahwa tepuk tangan itu sesungguhnya untuk Anda, untuk tiap jiwa yang bekerja dalam senyap.

Bapak, Ibu dan Saudara semua, Anda telah mengubah wajah ibu kota, hasil kerja Anda akan memudahkan hidup jutaan orang selama puluhan tahun yang akan datang. Mereka semua hampir pasti tidak kenal dengan nama Anda tapi semua pasti merasakan karya Anda yang akan berbekas sepanjang sejarah.

Foto: Facebook

Kami yang berdiri di atas panggung saat ini, gelintiran jumlahnya, tak sebanding dengan Ibu-Bapak yang ratusan ribu jumlahnya yang bekerja tak tampak, jauh dari sorotan publik.

Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada Ibu, Bapak dan Saudara semua. Di manapun Anda berada, kami mendoakan. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah bagi Anda semua.

Wassalamu’alaikum warrahmatulahi wabarakatuh.

Salam,
Anies Baswedan

Respon warganet atas surat Anies

Postingan Gubernur Anies Baswedan itu dapat respons luar biasa positif dari netizen. Tak lupa pula mereka turut menyumbangkan kesan dan pesan di kolom komentar.

Baca Juga:   Memalukan! Bahas Anggaran, Pimpinan Dewan DKI Hampir Adu Jotos

Diantara yang turut menanggapi ialah para pekerja yang telibat dalam pembangunan MRT Jakarta itu sendiri. Mereka gembira dan berterima kasih atas kepedulian Anies Baswedan. Sebagain lainya ada juga dari pekerja proyek-proyek vital lainnya di ibukota.

Pantauan Swararakyat, pada hari Senin (25/3/2019), unggahan sang Gubernur di laman official Facebook Anies Baswedan perihal apresiasi dan ucapan terimakasih itu, sudah disukai lebih dari 100.000 warganet. Dibagikan lebih dari 40.000 kali. Selanjutnya, respons warganet yang masuk luar biasa banyak, mencapai 10.000 lebih  yang semuanya bernada positif. (sta)

Baca Juga:   Spanduk Caleg PSI DKI Nyinyir Anies, Netizen: Partai Baru Netes, Calegnya Ngomel ke Anies

More in Megapolitan

error: Dilarang copy paste tanpa izin!