Connect with us
Dibaca: 737

Sosial Media

Seluruh Netizen Setuju dan Dukung Kebijakan Facebook, Akun Abu Janda ‘Dimusnahkan’

Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Akun Permadi Arya alias Abu Janda telah ditutup atau ‘dimusnahkan’ oleh Facebook. Apakah netizen setuju atau tidak atas keputusan tersebut?

Diketahui Facebook melalui Nathaniel Gleicher hari Kamis (31/01/2019), mengumumkan telah menghapus 207 halaman Facebook, 800 akun, 546 grup, dan 208 akun Instagram.

Termasuk halaman atau fanpage milik Abu Janda yang diklaim punya pengikut mencapai 500 ribu orang, telah dihapus gara-gara terafiliasi dengan Saracen.

Baca Juga:   Denny JA: Habib Rizieq Diperiksa Polisi Arab Karena Bendera Tauhid Didepan Rumahnya

Saracen merupakan salah satu grup pembuat berita hoak yang sempat menghebohkan masyarakat. Polisi membongkar jaringan ini pada pertengahan 2017.

Abu Janda merasa dirugikan oleh Facebook atas tuduhan dirinya terlibat Saracen. Dia akhirnya melayangkan somasi kepada Facebook dan akan menuntut ganti rugi senilai 1 triliun rupiah.

Situs yang sering membuat polling di jagad maya, PollingKataKita, kali ini mengajak netizen ikut serta urun rembug menyikapi permasalahan Permadi Arya.

Polling yang dimulai sejak hari Sabtu (9/02/2019) hingga berita ini tayang masih berlangsung. Sudah ada 4.445 orang responden yang ambil bagian.

Baca Juga:   Pesan Adik Birra: Yang Benar Zainuddin Yahtirom, Bukan Zainuddin Nachiro

Pertanyaan yang diajukan: Akun Facebook Abu Janda ditutup dan difitnah terkait dengan Saracen. Bagaimana tanggapan anda? ‘Setuju’ atau ‘Sangat tidak setuju’.

Foto: Polling

Sebanyak 4.300 orang netizen Indonesia memilih setuju, sisanya 145 orang memilih sangat tidak setuju.

Apabila jumlah netizen yang memilih ‘Setuju’ dikonversi menjadi persentase, terdapat 96,7% mengatakan setuju. Sementara yang memilih ‘Sangat tidak setuju’ hanya 3,3%.

Bisa dikatakan, hampir semua netizen yang sudah berpartisipasi di jajak pendapat ini, sepakat halaman Abu Janda dihapus.

Baca Juga:   KPU Diminta Keluarkan Larangan Jawab Pakai Contekan, Ini Alasannya!

Selain itu, netizen sejatinya mendukung kebijakan Facebook telah menutup halaman, akun, dan grup yang terkait dengan kelompok Saracen. (sta)

More in Sosial Media

error: Dilarang copy paste tanpa izin!