Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 134

Peristiwa

Seorang Pria Tak Dikenal Panjat Plang di Jalan Sudirman

Seorang pria tak dikenal panjat plang di Jalan Sudirman - Foto: Kumparan

SWARARAKYAT.COM – Ada pemandangan tak biasa pagi ini di Jalan Sudirman arah MH Thamrin, Jakarta. Seorang pria dengan mengenakan kaos berwarna merah sambil membawa bendera Merah Putih berdiri di atas plang penunjuk jalan.

Kumparan mendapatkan informasi tersebut dari salah seorang pembaca bernama Adi, Jumat (7/12), yang kebetulan melintasi jalan tersebut. Menurut Adi, lokasi kejadian tidak jauh dari BNI Tower.

“Saat saya melewati Jalan Sudirman, terlihat ada orang di atas plang penunjuk jalan. Saya pikir di JPO, ternyata bukan,” kata Adi.

Baca juga: Busyet! 5000 Kasus Cerai di Depok Sebagian Besar Akibat Medsos

“Ternyata tidak. Orang itu terlihat membawa bendera Merah Putih dan ada dua poster yang dibentangkan sehingga menutupi papan penunjuk jalan,” lanjut dia.

Adi menjelaskan karena kejadian ini laju kendaraan di sekitar plang menjadi melambat. Ia berharap agar petugas segera menurunkan orang tersebut.

Baca Juga:   Ahok Kecewa Kinerja Anies Buruk, Terutama Cara Melayani Warga

“Bahaya sekali ini dan agak melambatkan laju kendaraan yang melewati. Mungkin kalau tak segera turun akan membahayakan jiwa orang tersebut dan bikin macet,” ucap Adi.

Dalam video yang dikirim Adi, terlihat pula tulisan di dua poster yang dibentangkan di atas plang. Yang pertama, poster itu ditunjukan kepada DPR, MPR, dan DPD.

“DPR, MPR, DPD, homo, lesbi, saya golput aje. Pilegnya, bubarkan partai-partai politiknya,” tulis salah satu poster.

Baca Juga:   DKI Kembali Raih Penghargaan, Juara Indeks Demokrasi Indonesia

Sedangkan di poster lainnya ditujukan kepada TNI. “Selamat hari HAM penembakan misterius. Anak TNI mentang-mentang harus diusut,” seperti tertulis di poster tersebut. Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. (Ren)

Loading...

More in Peristiwa