Connect with us
Dibaca: 3.036

Politik

Skandal Dana Hibah di Kemenpora Terbongkar, Kubu Jokowi Saling Menjatuhkan

Menpora Imam Nahrawi - Foto: Ist

SWARARAKYAT.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut ada indikasi Menpora Imam Nahrawi dalam skandal dana hibah menandakan di kubu Jokowi saling menjatuhkan terlebih lagi suara PKB akan naik signifikan dengan cawapres KH Ma’ruf Amin.

“OTT KPK di Kemenpora ini menandakan di kubu Jokowi saling menjatuhkan. Terlebih lagi posisi PKB yang akan signifikan karena ada KH Ma’ruf Amin menjadi cawapres,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (20/12).

Menurut Muslim, dalam politik saling menjatuhkan hal biasa walaupun dalam satu koalisi. “Dalam politik itu tidak ada teman sejati, yang ada kepentingan,” papar Muslim.

Baca Juga:   Indonesialeaks Tantang yang Sebut Buku Merah Hoax, Begini Jawaban Mahfud MD

Kata Muslim, kasus Kemenpora ini akan berdampak sangat signifikan terhadap PKB. “Semua media termasuk media sosial akan menyorot PKB,” jelas Muslim.

KPK mengindikasikan keterlibatan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam kasus skandal dana hibah.

“Indikasinya memang peranan yang bersangkutan (Menpora) signifikan ya,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Jakarta, Rabu (19/12) dikutip dari Viva.

Baca Juga:   Gak Nyangka! Begini Komentar Ridwan Kamil Soal Pesta Warga Atas OTT Bupati Cianjur

Saut menggaransi, pihaknya tidak akan tebang pilih. Bila buktinya cukup seiring penyidikan ini, KPK akan langsung menjerat Menpora, ataupun petinggi KONI yang lainnya.

“Kekuatan buktinya yang paling penting. Tapi yakinlah, sekarang kalau buktinya cukup karena istilah ‘dan kawan-kawan’ (pada penetapan tersangka) akan ke mana-mana,” kata Saut. (Ren)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!