Connect with us
Dibaca: 348

Politik

Soroti Aksen Bahasa Inggris di Video Pidato Jokowi, Netizen ini Dibully

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Foto: Tribun

SWARARAKYAT.COM – Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadapan ratusan Chief Executive Officer (CEO), pelaku usaha kecil dan menengah/ startup di ASEAN-Australia Bussiness Forum beredar kembali di media sosial.

Acara berlangsung di International Convention Center (ICC), Darling Harbour, Sydney, Australia, pada Sabtu (17/3/2018) silam ini, merupakan forum dialog bisnis yang dikemas dalam sesi makan siang, yang diberi nama CEO Forum Lunch.

Presiden Jokowi berpidato dengan membaca teks dalam bahasa Inggris Jokowi membahas sejumlah fenomena bisnis global, kawasan, dan Indonesia, dengan bahasa yang simpel, dan lugas. 

Baca Juga:   Bedjo Untung: PKI Tak Pernah Bunuh Ulama atau Kyai

Namun video lawas ini mendadak viral kembali di media sosial setelah diunggah oleh akun Twitter @awemany. Ia berkomentar sedikit dalam unggahanny, “Males nggak sih loe? :p”

Meski demikian, video itu disukai ribuan netizen dan ribuan retweet. Praktis, banjir juga komentar di video unggahan @awemany. 

Baca Juga:   Ucapan Caleg Nasdem: Biar Palu Diguncang Gempa, Tetap Pilih Jokowi, Seminggu Kemudian Terkabul

“Wooy! Yg GUE masalahkan itu kurang cakapnya berbahasa. Bukan problem aksen atau logat. Ngga pinter” juga klean untuk melihat apa yg keliru. Pantesan milih Jokowi. :p,” tulisnya lagi. 

Baca Juga:   Netizen Desak Buka Data Quick Count Pilpres, Ini Respon Bos Indikator

Berikut komentar netizen:

@jhnnnt: Bagusan liat presiden yang berani berbahasa asing walau pating peletot, daripada liat cuma rakyat yang kerjanya cuma bacot. Ehe.

@ch1sh1: Itu yg bikin subtitle yg gebleek.
Jokowi bener kok blgnya wefie.. bukan wifi… krn yg dimaksud emang wefie bukan wifi ( waifai).. kliatan bgt yg posting ini ga bisa bahasa inggris

@Rakareyhandika: Orang yg bikin subtitle cuman guyon kali mbak, orang bahasanya lucu. Segitunya bgt ngebelain yawla. 

Baca Juga:   Soal Iklan di Bioskop, Presiden: Rakyat Perlu Tahu Kinerja Pemerintah

@enohsaputra: Kalo dia bukan presiden sih gpp, tapi dia presiden, pemimpin negri ini. Seharusnya bahasa Inggrisnya lebih baik. Lebih giat lagi pak belajarnya.
Mohon maaf pak 2019 suara saya untuk pak Prabowo.

@Alvinolulu: Gak penting gk ngaruh Pinter Bahasa inggris gk becus kerja percuma ,urus koalisi sja gk becus pa lg urus negara ,bubar wowo

Dan sejumlah komentar kontroversi lain dari warganet. Nah, bagaimana dengan komentar pembaca? (Ren)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!