Connect with us
Dibaca: 230

Keuangan

Sri Mulyani Kumpulkan Pengusaha di Ditjen Pajak, Pengusaha Ketawa Ketika Disebut Unicorn

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini mengumpulkan ratusan pengusaha di Kantor Pusat Ditjen Pajak. Tujuannya bukan untuk menagih pajak, tapi melakukan dialog antara pengusaha dengan pemerintah.

Dialog diawali dengan pidato dari Sri Mulyani. Dia menegaskan, bahwa dialog hari ini lebih dititikberatkan bahwa pemerintah ingin mendapatkan masukan dari dunia usaha.

“Saya akan terus membuka telinga dan mata saya mendengar bapak dan ibu sekalian,” ujarnya di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga:   Soal Pujian IMF, Netizen: Bagus atau Tidak Ekonomi Bukan Klaim Pemerintah atau Pujian Rentenir

Dilansir dari detikcom, dalam pidatonya ada hal yang membuat para peserta terpingkal. Entah sengaja atau tidak, Sri Mulyani menyebut unicorn yang belakangan ini ramai dibahas.

Awalnya Sri Mulyani mengatakan, bahwa dirinya lebih memilih untuk mendengarkan masukan dari para pengusaha sebagai dasar dari pembuatan kebijakan fiskal. Sebab menurutnya pengusaha adalah kunci dari pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:   Cegah Korupsi Dana Desa, Pemerintah Alokasikan Dana Operasional Kades Tahun Depan

“Saya lebih senang seperti ini, karena saya tahu Indonesia bergantung sama kalian,” tambahnya.

Pengusaha, lanjut Sri Mulyani, adalah sosok realistis yang menyediakan lapangan pekerjaan. Pengusaha juga selalu menjadi pihak yang terus melakukan inovasi usaha.

Baca Juga:   Menteri Desa: Sistem Keuangan Kita Lebih Rumit Daripada Perusahaan Multinasional

“Kan yang bisa create job kalian. Ya kalian yang bisa buat inovasi bisnis baru, seperti e-commerce, startup, unicorn-unicorn,” ujarnya disambut gelak tawa para peserta.

Sri Mulyani pun berhenti berbicara saat para peserta tertawa. Dia bertanya balik apa yang membuat mereka tertawa.

“Kok ketawa? Kayanya habis nonton sesuatu,” kelakarnya. (sta)

More in Keuangan

error: Dilarang copy paste tanpa izin!