Daerah  

Syafiq Faisal Seff: Di Pilgub Jakarta 2024, Pilih Pemimpin Yang Ideal

SWARARAKYAT.COM, Jakarta – Menjelang pemilihan kepala daerah Kota Jakarta yang kini resmi berganti status menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ), telah bermunculan nama-nama calon gubernur yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah tersebut yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Menanggapi hal ini, koordinator presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) Jakarta Pusat, Syafiq Faisal Seff, berharap masyarakat Jakarta memilih pemimpin yang benar-benar mengerti dan memahami sejumlah persoalan Jakarta pasca tidak lagi jadi ibu kota negara.

Persoalan di Jakarta sampai saat ini masih sangat komplek, antara lain masalah kemacetan, polusi udara, ketersediaan air bersih dan lainnya, hal ini masih perlu mendapatkan penanganan dan solusi yang serius, dan tentunya juga harus dipikirkan setelah Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota negara, mau dibawa kemana, walaupun sudah ada undang-undangnya atau peraturan pemerintah terkait hal tersebut, ujar Syafiq Faisal Seff.

Selain itu Syafiq Faisal Seff berharap kepada para calon gubernur yang akan ikut dalam Pilkda mendatang benar-benar memiliki visi membangun Jakarta yang lebih baik, menjadikan Jakarta menjadi “Kota Harapan” untuk semua masyarakat dan berdaya saing di dunia internasional dan menjadi barometer kemajuan kota di dunia.

Menurut Syafiq Faisal Seff, semua itu akan terjadi jika Gubernur sebagai kepala daerah bisa berlaku jujur, transparan dan berkeadilan dalam menjalankan roda kekuasaan, sebagai pemimpin jika hal ini sudah terpenuhi di bawahnya juga pasti akan ikut. “Ibarat ikan kalau busuk mulai dari kepala nantinya anak buahnya akan ikut busuk”, ungkapnya.

Untuk warga Jakarta Syafiq Faisal Seff menyampaikan harapannya, agar bisa memilih gubernur yang cerdas, inovatif, bebas dari korupsi, memilik problem solving dan menerapkan sistem meritokrasi yang artinya pemimpin Jakarta sesuai dengan kinerja,” tuturnya. (ESH)