Connect with us
Dibaca: 310

Hukum & Kriminal

Tak Bergeming, Ditetapkan Sebagai Tersangka, Habib Bahar: Apapun Saya Tetap Tanggungjawab

Habib Bahar bin Smith tak bergeming meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian (hate speech). Ia akan tetap bertanggungjawab atas ucapannya soal Presiden Jokowi

Habib Bahar bin Smith - (Ist)

SWARARAKYAT.COM – Soal penetapan status tersangka, Habib Bahar bin Smith mengaku tidak masalah. Habib Bahar menyatakan dirinya akan bertanggung jawab menghadapi kasus diskriminasi ras dan etnis yang sedang menjeratnya.

“Apapun saya tetap tanggungjawab, saya nggak ada masalah mau dijadikan tersangka. Ya mau gimana lagi,” kata Habib Bahar, Sabtu (8/12/2018).

Baca Juga:   Ma'ruf Amin Resmi Dilaporkan ke Bawaslu Dugaan Pelanggaran Kampanye dan UU Pemilu

Menurut Habib Bahar, pemeriksaan oleh tim penyidik Bareskrim Polri terhadapnya dilakukan secara profesional. Dia pun mengaku telah bersikap kooperatif saat menjalani pemeriksaan.

“Kita kooperatif, datang ke sana diperiksa dengan baik, penyidik-penyidiknya juga profesional, setelah ditetapkan tersangka kita terima,” ujarnya.

Link Banner

Habib Bahar mengaku, dirinya langsung menandatangani berita acara pemriksaan (BAP) usai diperiksa penyidik. Terkait pasal yang menjeratnya, Habib Bahar menyerahkan hal itu kepada pengacara.

Baca Juga:   Wapres JK Bacakan 5 Keputusan Hasil Pertemuan Para Pemimpin Ormas dan Tokoh Agama

“Saya nggak paham pasal-pasal gitu, soalnya kemarin juga belum tidur kurang istirahat, jadi saya nggak paham pasal-pasal, pokoknya saya tanda tangan. Pengacara yang lebih tahu,” tuturnya. (De)

Advertisement

Penulis

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!