Connect with us
Dibaca: 63

Nusantara

Tanah Longsor di Sukabumi, 2 Korban Dievakuasi, 74 Orang Belum Ditemukan

Tanah longsor terjadi di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018). (Foto: istimewa).

SWARARAKYAT.COM – Bencana tanah longsor melanda Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018). Laporan awal menyebutkan sedikitnya empat orang meninggal dunia.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Rahmawan menuturkan, 34 kepala keluarga atau 107 jiwa menjadi korban bencana tersebut. Begitu menerima laporan, tim BPBD bergerak ke lokasi. 

Baca Juga:   Viral di Medsos, Dua Siswa SMA di Cirebon Duel ala Gladiator

”33 korban berhasil ditemukan. Dua orang di antaranya meninggal dunia dan sudah dievakuasi,” kata Rahmawan saat dihubungi iNews.id, Senin (31/12/2018).

Dia menjelaskan, keterangan ini sekaligus memperbarui data awal yang menyebut empat orang meninggal dunia. ”Benar tadi empat, karena masih data kasar. Saat ini sudah dievakuasi dua orang meninggal dunia,” ujarnya.

Rahmawan menuturkan, hingga saat ini 74 orang masih dinyatakan hilang. Tim BPBD berharap mereka yang diduga tertimbun material tanah longsor itu dapat ditemukan selamat. 

Baca Juga:   Innalillahi, KH. Buchori Amin Meninggal Dunia Saat Tausiah Maulid Nabi Usai Ucapkan Kalimat Ini

Upaya pencarian akan dilanjutkan pada esok hari. Menurutnya, situasi pada malam hari tidak memungkinkan. Selain karena masih dilanda hujan, kondisi juga gelap gulita. (Asra/iNews)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!