Connect with us
Dibaca: 508

Ekonomi

Terbongkar! Pemecatan Rizal Ramli Disebut Ada Pengusaha Rangkap Penguasa Takut Proyeknya Disetop

Rizal Ramli

SWARARAKYAT.COM – Ekonom Senior Rizal Ramli mengungkap cerita dibalik pemecatan dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Diceritakan, Rizal kerap membatalkan sejumlah kebijakan Presiden Jokowi yang dianggapnya merugikan takyat.

Saat itu, kata Rizal, Presiden Jokowi menyetujui usulan dirinya untuk membatalkan sebuah proyek, yang dianggap merugikan rakyat.

Baca Juga:   Ma'ruf Amin Dukung Usulan 3 Oktober Jadi Hari Hoax Nasional

Namun, Rizal menyebut ada orang yang selalu membisiki Jokowi untuk memecat dirinya. Karena anaknya bisnis yang terkait dengan kebijakan tersebut.

“Ada pejabat tinggi yang anaknya bisnis begini, orang kuasa. Ya kerjanya bisikin Jokowi terus supaya gantikan saya. Belum kasus Reklamasi, dan lain-lain,” kata Rizal.

“Sebetulnya sederhana, Rizal Ramli dipecat, karena pengusaha yang merangkap penguasa ketakutan proyeknya kita stop, tapi kita nyelamatin Indonesia triliunan. Itu 3 miliar dolar, 600 juta dolar. Itu hari itu saja, saya nyelamatin hampir 40 triliun lebih,” tutur Rizal.

Baca Juga:   Jokowi Pakai Istilah Winter is Coming, Sandi: Menurut Saya Kemarau

Rizal Ramli saat itu mengaku tak mau mengungkap masalah yang dialami dirinya kepada publik. Baru kali ini dia beberkan semua.

“Cuma kan saya gak mau ungkapin. Udahlah yang udah, udah. Nah pemerintah kita sampai pada itu selalu bilang kita nggak mampu, belum waktunya, cari banyak alasan. Karena memang cara berpikirnya terlalu naif,” beber Rizal. (Ren)

Simak videonya disini:

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Ekonomi

error: Dilarang copy paste tanpa izin!