Connect with us
Dibaca: 187

Politik

Terkait Pertemuan Ustadz Somad dengan Mbah Moen, Erick Thohir Yakin Dukungan ke Jokowi Makin Membesar

Ustadz Abdul Somad sowan ke Mbah Moen. Foto: Instagram

SWARARAKYAT.COM – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir enggan menghubungkan pertemuan Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan KH Maimoen Zubaer atau Mbah Moen dan Habib Luthfi bin Yahya ke ranah politik. Termasuk soal sinyalemen dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf.

“Tanyakan sendiri, saya tidak bisa mengkomen individu-individu,” ujar Erick usai acara Rabu Hijrah di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Meski begitu, Erick yakin dukungan terhadap Jokowi semakin membesar. Bahkan dukungan di Jabar yang disebut sebagai lumbung suara pasangan Prabowo-Sandi juga tak kalah besar.

Baca Juga:   Presiden Jokowi: Sabar Ada Batasnya, Dipikir Saya Takut

“Kalau dilihat dari polling memang kalah tapi cuma 1-2 persen (di Jabar). Tetapi di Jateng, Jatim sudah luar biasa 65 persen semua,” ucapnya.

Dilansir dari merdeka.com, hal yang sama juga disampaikan Erick saat disinggung soal dukungan Ustaz Yusuf Mansur ke Jokowi. Pendiri PayTren itu disebut-sebut mendukung Jokowi setelah kesaksiannya soal kesalehan capres nomor urut 1 itu viral.

“Saya rasa tanyakan beliau langsung. Dan tentu kalau figur seperti Ustaz Yusuf Mansur berani mengambil posisi mendukung Pak Jokowi, ya sesuatu yang luar biasa,” kata Erick.

Baca Juga:   Ustadz Abdul Somad Tanggapi Tudingan Ulama Radikal dan Kasus Habib Bahar

Sebab, menurut dia, selama ini banyak pendukung Jokowi yang mengalami intimidasi dan perundungan. Alih-alih merosot, jumlah dukungan terhadap petahana justru semakin besar.

“Tapi ternyata makin hari makin keluar sekarang tokoh-tokoh baik, tokoh-tokoh pintar yang punya track record baik, ini menjadi dukungan sendirinya tentu,” ujar Erick. (sta/merdeka)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!