Connect with us
Dibaca: 183

Politik

Terungkap! Ini Poin Penting Pertemuan SBY-Prabowo

Pertemuan antara SBY dan Prabowo - Foto: Twitter Dahnil Anzar Simanjuntak

SWARARAKYAT.COM – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto baru saja selesai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beberapa poin berhasil disepakati.

SBY mengatakan, pada Januari 2019, partai pengusung akan mulai gencar memenangkan Prabowo-Sandi. Namun, upaya pemenangan Pileg pun tetap akan digenjot bersama.

“Kami menetapkan tujuan kembar, double track strategy. Kami ingin meraih Pileg dengan suara lebih tinggi dari 2014, dan kami ingin sukseskan Prabowo jadi Presiden mendatang,” ujar SBY di kediamannya Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Baca Juga:   SBY Minta Maaf ke Jokowi dan Jaksa Agung Soal Kicauan Andi Arief

Presiden ke-6 RI itu menerangkan, kampanye Pilpres ke depan akan lebih banyak menawarkan program. “Maka yang akan disampaikan lebih kepada visi, misi serta tawaran program dan kebijakan untuk menjawab aspirasi rakyat demi memenuhi harapan rakyat,” imbuhnya.

Guna mengefektifkan meraup pundi-pundi suara, maka SBY meminta agar Prabowo sendiri yang langsung turun tangan. Mengingat superstar dalam kontestasi politik adalah Capres itu sendiri.

Baca Juga:   Yusril Sebut Prabowo Tak Respon Draf Ulama, Gerindra: Tak Pernah Baca atau Denger Ada Draf

Poin lain yang juga dibicarakan keduanya yaitu terkait adanya potensi kecurangan Pemilu baik di tingkat pusat maupun daerah. SBY ingin Pemilu berjalan damai, jujur serta adil.

“Terakhir banyak suara di pusat dan daerah khawatir terjadi penyimpangan kecurangan di Pemilu mendatang,” pungkas SBY. (chun/jps)

Loading...

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!