Connect with us
Dibaca: 3.827

Pemilu 2019

Terungkap! Ketum Bobotoh Dukung Jokowi-Ma’ruf Ternyata Caleg NasDem di Bandung

Perwakilan Bobotoh dukung Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019. (Suara.com /M. Yasir)

SWARARAKYAT.COM – Kedatangan sejumlah perwakilan Bobotoh ke kediaman cawapres 02 Ma’ruf Amin untuk menyampaikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Seperti dilansir dari tempo.co Rabu (2/01/2019) Rendra dan tujuh orang temannya mengklaim kehadiran mereka mewakili suara Bobotoh dan struktur Viking. Mereka juga menyebut mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Viking, Heru Joko.

“Kami hadir di sini atas perintah langsung oleh Pak Heru Joko sebagai ketua kami. Kebetulan Pak Heru tak hadir karena sedang di Jepang,” kata Rendra di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta pada Rabu, (2/1/2018). 

Baca Juga:   Prabowo: Ahmad Dhani Tidak Bersalah Tapi Dipenjara, Dia Pahlawan!

Penasaran dengan sosok Ketua Umum Viking Persib Fans Club, SwaraRakyat mencoba menelusuri informasi digital mengenai Heru Joko. Pria yang bernama lengkap H. Herru Joko, SE tersebut rupanya juga aktif sebagai kader Partai Nasdem Kota Bandung.

Dikutip SwaraRakyat dari merdeka.com (12/05/2018) Heru mengatakan, dirinya memutuskan terjun ke dunia politik karena kecewa dengan kondisi yang ada saat ini. Aspirasi yang selama ini disampaikan, termasuk dari viking tidak pernah terwujud.

“Alasannya yang pasti mah selama ini kan bobotoh ‘dipake’ terus ya. Terus ternyata tidak ada perubahan. Saya ingin mencoba gitu ‘ya kumaha sih dalamnya teh‘ (bagaimana di dalamnya menjadi anggota dewan). Jadi setelah banyak ngobrol harus masuk (jadi anggota dewan) dan saya memantapkan diri berani untuk jadi caleg,” ujar Heru kepada wartawan. 

Baca Juga:   BPJS Kesehatan: Presiden Perhatian Pada BPJS, Termasuk Setujui Keputusan Suntik Dana Rp4,9 T

Heru saat ini tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dari Dapil (daerah pemilihan) Kota Bandung 6. Pantauan SwaraRakyat pada situs KPU Kota Bandung, pria yang akrab disapa Kang Heri ini dalam DCT (daftar calon tetap) adalah Caleg dari Partai Nasdem nomor urut 4. (ren/SR)

More in Pemilu 2019

error: Dilarang copy paste tanpa izin!