Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 41

Politik

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Bentuk Tim Khusus Perempuan

Kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 belum dimulai. Namun persiapan menuju kampanye sudah mulai dilakukan, terutama oleh Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Mereka mempersiapkan tim khusus untuk menjaring pemilih perempuan. Tim ini akan berusaha meraih suara dari kalangan perempuan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah mengatakan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengajak perempuan untuk ambil bagian dari kontestasi politik dengan gembira dan tidak mudah terprofokasi. Ida mengatakan, KIK mengajak perempuann untuk lebih sigap dalam menyikapi keadaan politik, sosial bahkan budaya sambil mengajak perempuan menjadi bagian penting dari keluarga.

“Kalau kita bukan menyebutnya ‘emak-emak’, kita meyebutnya perempuan karena perempuan itu lebih luas ada emak-emak, ada mama muda, ada perempuan-perempuan milenial. Enggak semua perempuan itu disebut dengan emak-emak,” kata Koordinator Nasional Relawan Suara Perempuan Jokowi-Ma’ruf (Super Jokowi) ini di Jakarta.

Ida mengatakan, ‘Super Jokowi’ nantinya akan di deklarasikan pada September atau Oktober. Ia melanjutkan, sejumlah program juha telah disiapkan untuk menggaet perempuan semisal bagaimana memberikan asupan kepada ibu-ibu itu nantinya membangun nasionalisme hingga memberikan pendidikan kepada anak-anak hungga bagaimana perempuan menjadi bagian penting dalam pembangunan ini.

“Yang paling penting sesungguhnya yang kita lakukan adalah jangan sampai tahun politik ini suasannya jadi panas. Perempuan itu bisa jadi pendingin dari situasi panas itu,” katanya.

Meski demkiam, Ida masih belum mau menjelaskan lebih lanjut twrkait pembentukan tim tersebut. Namun, dia memastikan jika tim ini juga akan dibawahi langsung oleh TKN KIK. Dia mengatakan, tim yang belum melakukan deklaeasi ini akan menjadi bagian dari kerja tim pemenangan nasional.

Baca Juga:   FUIB: Ada Oknum Politisi Bermain di Isu Pembakaran Bendera

Ida mengungkapkan, tokoh-tokoh yang nantinya mengisi tim perempuan adalah para anggota DPR, seperti Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago, politisi PDI Perjuangan Eva Sundari, Rieke Diah Pitaloka, dan Wakil Ketua Komisi II Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh.

“Untuk teman-teman DPR yang perempuan dari partai pengusug Jokowi itu terlibat semua didalamnya, tapi kalau tokoh masyarakat lainnya sedanf digarap. Kalau ditingkat provinsi pimpinan ormas perempuan kita ajak bergabung seperi ibu-ibu muslimah,” katanya.

Loading...

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Politik