TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SWARARAKYAT.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum di TKN Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat.

Komandan Tim Fanta, Arief Rosyid Hasan mengatakan, kegiatan tersebut adalah wujud sosialisasi dari salah satu Program Hasil Terbaik Cepat yang dituangkan dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

Arief berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat merasakan langsung bagaimana pemeriksaan gratis yang nantinya akan dilakukan apanila Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Ini adalah aktivasi dari salah satu dari delapan program hasil terbaik cepat di visi misi Prabowo-Gibran. Yaitu poin kedua tentang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten,” ujar Arief di TKN Fanta HQ Menteng, Jakarta, Rabu, 6 Desember.

Sebagai informasi, layanan kesehatan gratis ini juga merupakan salah satu program kampanye Fanta Health. Arief menjelaskan, kegiatan Fanta Health adalah bentuk sosialisasi TKN Prabowo-Gibran dengan melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang, terutama tenaga kesehatan.

“Jadi gini, kan di Fanta HQ ini seperti yang mungkin teman-teman sudah tahu ya bahwa Fanta HQ ini bangun ekosistem anak-anak muda dari berbagai latar belakang. Nah, hari ini yang kita buat kegiatan ini namanya Gemas ya atau Generasi Muda Indonesia Sehat, kan ada gemoy, ada Gemas,” jelasnya.

“Ini dukungan dari teman-teman kelompok muda ya, kayak latar belakangnya perawat, ya. Kemudian ada ketuanya itu, Dokter Ardi, ya, dulu sekjen Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, dan teman-teman anak-anak muda yang punya profesi atau latar belakang kesehatan,” sambungnya.

Arief juga mengungkapkan alasan Tim Fanta memulai penggalangan sosialisasi anak muda dari sisi kesehatan. Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi misi dan atensi Prabowo-Gibran di dunia kesehatan.

“Di visi dan misi Prabowo GIbran juga sudah dijelaskan, bahwa kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Kita melihat data bahwa jumlah Nakes dan tempat tidur RS per populasi kita,masih di bawah standar WHO. Nah ini harus segera dibenahi. Prabowo Gibran memperhatikan hal ini, anak muda harus sadar pula tentang hal ini.” ungkapnya.

Arief pun memastikan, kegiatan tes pemeriksaan kesehatan gratis nantinya tidak hanya akan diadakan di Jakarta saja namun juga di seluruh daerah di Indonesia.

“Nanti juga akan diselenggarakan oleh pendukung Prabowo-Gibran di berbagai daerah. Kita berdoa ikhtiar kita memperbaiki kesehatan lewat anak muda ini berhasil,” pungkasnya.