Connect with us
Dibaca: 86

Politik

TKN Jokowi Bakal Laporkan Andi Arief Terkait 7 Kontainer Surat Suara

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

SWARARAKYAT.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin sedang mempertimbangkan untuk melaporkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Andi Arief ke ke polisi.

Laporan terkait twitnya yang menyebut ada tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos salah satu pasangan capres dan cawapres di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Arsul Sani menilai twit tersebut sudah keterlaluan. Jokowi-Ma’ruf dirugikan adanya twit Andi Arief. 

Baca Juga:   Soal Pose Satu Jari Luhut dan Sri Mulyani, Bawaslu: Setingkat Pejabat Harusnya Tahu Undang-Undang Pemilu

“TKN akan mempertimbangkan untuk membawa kasus penyebaran hoaks yang diduga dilakukan oleh Andi Arief ini ke ranah hukum,” ujar Arsul saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (3/1/2019).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap Andi Arief segera meminta maaf. Dia menuturkan, rencana melaporkan ke polisi bisa ditinjau ulang jika Andi Arief bersedia meminta maaf dan mengakui menyebarkan hoaks.

“Bukan saja sekadar fitnah dan pencemaran nama terhadap pasangan calon nomor 01, tetapi telah menimbulkan keresahan di masyarakat,” tuturnya. 

Baca Juga:   Bantah Gerebek Rumah Andi Arief, Polisi: Cuma Pengecekan Rumah

Cuitan Andi Arief soal 7 kontainer surat suara tercoblos. (Foto: Istimewa)

Heboh mengenai kabar keberadaan 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, juga sempat disinggung politikus Partai Demokrat Andi Arief. Melalui akun Twitter, Arief meminta kabar tersebut dicek.

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar.1,” kata Andi pada pukul 20.05 WIB di akun Twitter miliknya @AndiArief_, Rabu (2/1/2018). (Ren/iNews)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!