Connect with us
Dibaca: 209

Bisnis

Unicorn Indonesia, Traveloka, Dinilai Tak Punya Itikad Baik, AirAsia Mundur

Maskapai AirAsia Indonesia. Foto: Humas

SWARARAKYAT.COM – Maskapai AirAsia telah mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiketnya secara permanen dari online travel agent Traveloka.

Keputusan ini didasari hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kalinya dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga:   Terungkap! Ternyata Segini Usia Ideal Untuk Menjadi Wirausaha

Baca Juga:   Pasca AirAsia Mundur, Manajemen Traveloka Agendakan Dialog

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik, seperti dikutip dari Jpnn.

“Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi, meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi,” ujar Dendy dalam siaran persnya, Senin (4/03/2019).

Baca Juga:   Kantor DPP Partai Berkarya Tommy Soeharto Disita Negara

Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menurut Dendy, menunjukkan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah.

“Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia. Justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain. Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini,” jelas dia.

Baca Juga:   Pemecatan Said Didu, Priyo Budi: Maladministrasi Negara

Dendy menambahkan, kompetisi seharusnya bebas dan adil sehingga konsumen bisa diuntungkan dengan adanya penawaran yang lebih baik.

“Jangan sampai monopoli membunuh kompetisi dan membuat para traveler menjadi dirugikan,” tandas Dendy.

Baca Juga:   Makin Kaya, Perusahaan Sandiaga Dibeli Luhut Pandjaitan, Ini Deretan Perusahaan Milik Orang Dekat Jokowi Itu

Traveler yang ingin membeli tiket AirAsia dihimbau agar memesan langsung melalui situs airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. (sta)

More in Bisnis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!