Connect with us
Dibaca: 363

Politik

Video Aksi Jokowi Lempar Suvenir ke Warga Viral Lagi, Rommy: Itu Bentuk Cinta Jokowi ke Rakyat

Romahurmuziy dan Jokowi

SWARARAKYAT.COM – Video Presiden Joko Widodo yang melempar sejumlah suvenir kepada masyarakat viral kembali di media sosial. Video itu sebelumnya sempat viral pasca peristiwa itu belum lama terjadi.

Jokowi melemparkan sejumlah bingkisan kepada masyarakat saat berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah, Situbondo, Jawa Timur, bersama Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Namun, sejumlah pihak menilai, tindakan Presiden yang melempar bingkisan berupa sarung, kaos, dan sejumlah alat tulis itu tidak patut. 

Baca Juga:   Mahfud MD Tolak Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf, Cak Imin: Siapa yang Nawarin Juga

Ketua Umum PPP yang akrab disapa Romy sempat menangapi kontroversi aksi lempar suvenir. Rommy mengatakan, Jokowi sudah terbiasa memberikan sesuatu kepada masyakarat.

Menurut Romy, sebaiknya publik tidak mempersoalkan cara Presiden yang melempar bingkisan tersebut kepada masyarakat.

“Nah kemarin adalah satu dari kebiasaan Presiden. Saya melihat Presiden dielukan oleh rakyat, saat hujan semuanya masih menunggu dan melambai ke mobil beliau, dan ekspresikan kecintaannya dengan berkomunikasi dan melempar suvenir dalam bentuk yang wajar,” katanya saat ditemui di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018) silam seperti dikutip Kumparan. 

Baca Juga:   Lihat Fakta Ahok Ngamuk ke Wartawan Bandingkan dengan Kritik Prabowo pada Liputan Reuni Akbar 212

“Bagi yang tidak setuju karena cara pemberian, saya kira mereka tidak mengetahui persis bagaimana konteksnya. Yang ada adalah keterbatasan waktu. Tetapi masyarakat terus mengelu-elukan, karena tahu kebiasaan Presiden kemudian masyarakat minta kaos, minta alat tulis, dan mereka berteriak-teriak,” imbuh Romy.

Romy mengatakan, Jokowi telah terbiasa dalam hal melakukan sedekah dan memberikan sejumlah bingkisan kepada masyarakat.

Bahkan, kata Romy, Jokowi melakukan itu sejak masih sebagai pengusaha di Solo. Dia menambahkan, mobil yang ditumpangi dirinya bersama Presiden tersebut memang dipenuhi dengan kaos dan alat tulis. 

Baca Juga:   Sandiaga Uno: Prabowo Sudah Melahirkan Banyak Pemimpin, Salah Satunya Pak Jokowi

“Kalaupun video itu menjadi viral, itu karena masyarakat banyak yang belum tahu. Beliau bahkan sejak sebelum menjadi Presiden adalah ahli sedekah di Solo. Bukan karena kedudukannya sebagai wali kota,” jelas pria yang akrab disapa Gus Romy. (Ren/Kmp)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!