Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 211

Peristiwa

Video Keranda dan Mayat Jatuh ke Empang Viral, Begini Pendapat Warganet

SWARARAKYAT.COM – Sebuah video keranda dan jenazah jatuh ke empang warga viral di media sosial. Warganet penasaran apakah insiden tersebut benar-benar terjadi atau hanya cuplikan film.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang berpakaian serba putih menggotong keranda. Tiba-tiba saja mereka terlihat berjalan mundur karena tak kuat memikul beban keranda.

Pada saat bersamaan, kain keranda terbuka. Jenazah terlepas dari keranda dan jatuh ke dalam kolam. Keranda pun ikut jatuh ke kolam.

Insiden itu membuat ibu-ibu yang ikut mengantar jenazah menjerit. Dua orang bapak-bapak kemudian berusaha mengambil keranda yang jatuh ke dalam kolam.

“Aku terbiasa dengan sinetron Indonesia, tapi video yang satu ini bikin aku ngga bisa berkomentar. karena reaksi polos anak yang depan kamera itu,” komentar @rominoeste, Kamis (14/9/2018).

Baca Juga: 

Ia mengaku sudah memutar video tersebut berulang kali dan mengamatinya secara seksama. Insiden tersebut seolah benar-benar terjadi dan bukan potongan film.

“Aku udah ulang beberapa kali videonya, detik demi detik, seakan mayatnya pengen nyebur sendiri. dan lagi kalo boongan mana mungkin ibu yang ngerekam ngelarang anaknya untuk maju pas itu mayat udah jatuh,” tambahnya.

Ia pun mencoba menganalisa mengapa insiden itu sampai direkam warga. Ia mengatakan, insiden bermula saat Pak Tua tua yang berjalan paling depan terlihat bangun dari duduknya. Kemungkinan dari situlah mulai keanehannya, sehingga ibu yang ngerekam inisiatif untuk menghidupkan kameranya.

Menurut dia, yang ngangkat keranda tidak yang aneh, malah semua berusaha melindungi kerandanya.

“Ngga ada tuh yang keliatan mau jatuhin tu keranda, malah mayatnya yang seakan lompat keluar dari keranda,” katanya.

Baca Juga:   Bertemu Senator Fachrul Razi di Mekkah, Habib Rizieq: Aceh Harus Terhindar dari Fitnah Politik

“Ini sebatas pendapat aku aja, entah aku yang berhasil tertipu dengan majunya informasi dunia sinetron Indonesia. aku juga ngga tau,” pungkasnya.

Netizen lain memperkuat analisa @rominoeste. “Kalo syuting kok gak terlihat ada semacam crew film, camera dll nya?? Tapi kalo beneran kok pohon disekitarnya gak seperti ada angin kencang?? Semoga kita semua bisa jadi umat yg selalu di jalanNya. Aminn,” cuit @officialFilza24.

“Kalau saya perhatikan, itu kain yang nutupin keranda juga berkibar sendiri sedari awal. Dan kepala jenazahnya juga miring ke kolam duluan sebelum pembawa jenazah hilang keseimbangan. Allahu’alam,” imbuh @zignanda_bepe.

Loading...

More in Peristiwa