Wali Amanah MKB Pengawal Adat Istiadat Betawi yang Mandiri dan Independent.

SWARARAKYAT.COM – Ketua Umum Bamus Suku Betawi 1982 Zainuddin atau Oding mengatakan mari kita jadikan perhelatan demokrasi lima tahunan ini sebagai pesta rakyat yang sejatinya dilakukan dengan riang-gembira dan mencerdaskan.

Mengenai arah politik dan dukungan Calon Presiden RI 2024, Kami menunggu agenda rapat khusus MKB yang akan dipimpin langsung oleh Bang Marullah selaku Ketua MKB

Baca Juga: Belum Tentukan Dukungan, PKN: Masih Mengamati

Ketika disinggung keterlibatan pengurus Wali Amanah Majelis Kaum Betawi (MKB) perihal dukungan kepada calon presiden.

Oding mengatakan, kebetulan saya belum bertemu dengan Bang Marullah Matali selaku Ketua Wali Amanah MKB tetapi saya yakin bahwa beberapa pengurus tersebut atas nama pribadi masing-masing bukan atas nama dan juga bukan mewakili MKB”.

Baca Juga: Mantap Dukung Prabowo, DPP Golkar: Selaras Platform 4 Pilar Partai

Oding menambahkan, bahwa MKB adalah lembaga adat betawi yang bersifat mandiri dan independen.

MKB adalah mitra pemerintah dan bersama pemerintah bertugas untuk menjaga harkat dan martabat kaum betawi, meningkatkan SDM kaum betawi sekaligus melestarikan, mengembangkan serta memajukan adat istiadat, tradisi, sejarah dan budaya kaum betawi.

Mengingat suhu politik di Indonesia dalam tahun politik menjelang Pilpres pada Februari 2024 semakin menghangat.

Dan aktifitas politik masyarakat terkait dukungan terhadap Calon Presiden kian hari semakin ramai.

Baca Juga: Resmikan Rumah Singgah PKN Sumsel, Anas: PKN Bakal Jadi Partai Besar, Bayi Ajaib

Seperti diketahui banyak elemen masyarakat melakukan deklarasi dan pembentukan relawan pendukung masing-masing Capres, hingga berbagai opini capres-cawapres memenuhi ruang media sosial.

Lanjut Oding, maka kita wajib menjaga persatuan kesatuan dan menjamin keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila. Mencegah terjadinya pembelahan dan perpecahan di kalangan masyarakat.

“Jangan karna beda pilihan kerukunan masyarakat jadi terpecah-belah,” katanya.

“Kita pilih dengan bebas dan merdeka calon pemimpin bangsa untuk membawa bangsa Indonesia ke depan lebih maju sebagai negara yang diperhitungkan di asia bahkan di dunia,” tutur Oding mengakhiri penjelasannya.(Ardi)