Wali Kota Lepas Kontingen Kota Lubuklinggau ke Lahat Mengikuti Porprov Sumsel XIV 2023

LUBUKLINGGAU, SWARARAKYAT.COM -Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melepas kontingen Kota Lubuklinggau untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV di Kabupaten Lahat. Pelepasan kontingen ini dipusatkan di Taman Olahraga Megang (TOM), Kamis (14/9/23).

Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto mengatakan dalam ajang Porprov Sumsel XIV di Lahat, Kota Lubuklinggau mengirimkan 640 atlet putra dan putri, terbagi dalam 36 cabang olahraga yang diikuti.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau yang selalu mendukung penuh kegiatan olahraga di Kota Lubuklinggau. Mulai dari pembangunan infrastruktur keolahragaan, pembinaan atlet dan pelaksanaan kegiatan event olahraga mulai dari tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

“Sejauh ini kontingen Kota Lubuklinggau telah meraih empat medali. Semoga di hari-hari berikutnya, semakin banyak medali yang akan dipersembahkan oleh atlet kita,” imbuhnya.”

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet, junjung tinggi sportivitas serta jaga nama baik Kota Lubuklinggau.

“Prestasi yang telah diraih pada tahun sebelumnya, harus dipertahankan. Dan rebut lebih banyak lagi medali di Porprov kali ini. Pemerintah selalu mendukung penuh kegiatan positif dibidang kepemudaan. TOM ini didirikan dan direnovasi sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap atlet untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas penunjang dalam kegiatan keolahragaan di Kota Lubuklinggau,” sebutnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan kontingen secara langsung oleh wali kota, didampingi Forkopimda, Ketua KONI, Staf Ahli Bidang Ekubang, AH Ritongga, Asisten I, Kahlan Bahar, Kepala OPD, camat serta pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir.(*)