Walikota Lubuklinggau Buka Acara Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

LUBUKLINGGAU, SWARARAKYAT.COM – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau, Kamis, (14/9/2023).

Praktisi dan tokoh pemuda Lubuklinggau yang peduli olahraga, Febrio Fadilah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam memajukan olahraga di Bumi Sebiduk Semare.

“Kami bersemangat sekali, karena disupport dan didukung penuh oleh Pemkot Lubuklinggau serta KONI. Berkat dukungan itu, saat ini prestasi olahraga di Kota Lubuklinggau sedang naik daun baik tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Dia juga memberikan semangat kepada para atlet bahwa untuk berprestasi tak hanya di jalur akademik, tapi melalui jalur olahraga pun bisa.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan patut disyukuri karena di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hanya dua daerah yang ditunjuk untuk menggelar kejuaraan tarkam Kemenpora ini, yaitu Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang telah memercayai Kota Lubuklinggau sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan tarkam ini,” ucapnya.

Dari kegiatan Porprov di Sumsel, lanjut Wako, Alhamdulillah Kota Lubuklinggau tidak pernah bergeser dari lima besar.

“Dan yang patut kita banggakan adalah atlet kita benar-benar asli dari Kota Lubuklinggau, bukan kaleng-kaleng atau ngebon dari daerah lain,” tegasnya.

Asisten Deputi Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi, Prasarana dan Sarana Olahraga, Kemenpora Republik Indonesia, Anwar mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah berkenan menyelenggarakan kejuaraan antar kampung Kemenpora tahun 2023 sekaligus apresiasi kepada para atlet, pelatih, panitia, wasit dan juri serta seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejuaraan ini.

“Semoga menjadi langkah yang baik dalam upaya menciptakan generasi emas yang sehat, bugar dan aktif di masa mendatang khususnya bagi pelajar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Anwar menjelaskan kejuaraan tarkam Kemenpora 2023 ini merupakan ajang untuk merekatkan masyarakat menjadi lebih baik melalui kegiatan olahraga serta sebagai sarana mencari potensi-potensi olahraga di daerah.

Sebelum acara pembukaan, kegiatan diawali dengan senam bersama peserta tarkam.

Turut hadir, Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan camat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (*).